8 Kesalahan Umum Pemula saat Mengendarai Mobil Manual Berikut Cara Menghindarinya

8 Kesalahan Umum Pemula saat Mengendarai Mobil Manual Berikut Cara Menghindarinya

Ada tip menghindari kesalahan para pemula dalam mengendarai mobil guna meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri. --Pinterest

Beberapa pemula tidak tahu tentang teknik rem mesin yang melibatkan menurunkan gigi untuk memperlambat mobil alih-alih hanya menggunakan rem. Sering kali kesadaran ini sangat tipis mengingat belum terbiasa.

Padahal ini bisa membantu mengurangi keausan pada rem dan memberi Anda lebih banyak kontrol. Pelajari cara menggunakan teknik ini untuk berkendara yang lebih halus dan aman. Maka, mengendarai mobil manual membutuhkan keterampilan dan latihan.

BACA JUGA: Cuaca Panas Bisa Kurangi Kemampuan Jarak Tempuh Baterai Mobil Listrik, Kok Bisa?

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan umum seperti melepas kopling terlalu cepat, menginjak kopling terlalu lama, dan tidak mendengarkan suara mesin, Anda bisa menjadi pengemudi yang lebih baik dan lebih percaya diri di jalan raya.

Luangkan waktu untuk berlatih dan perhatikan setiap aspek dari mengemudi manual untuk pengalaman berkendara yang lebih baik dan lebih aman. Setelah itu Anda bisa dengan tenang. Siap untuk belajar berkendara? (*)

Artikel ini ditulis oleh Elok Afida Nur Aini, Mahasiswi Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Reguler di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: