Komika Firza Valaza Debut di Film Sekawan Limo: Latihan Akting Sampai Temboknya Jawab

Komika Firza Valaza Debut di Film Sekawan Limo: Latihan Akting Sampai Temboknya Jawab

KOMIKA Firza Valaza debut di film Sekawan Limo: latihan akting sampai temboknya jawab. Foto: Firza saat berkunjung ke kantor Harian Disway, 1 Juli 2024.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komika Noval Firmansyah alias Firza Valaza debut sebagai pemeran utama di film layar lebar. Setelah sukses memerankan Kabir di dua season lokadrama Lara Ati, ia menjadi salah seorang main cast di film Sekawan Limo.

Dalam film yang disutradarai Bayu Skak tersebut, Firza Valaza berperan sebagai Dicky. Seorang pemuda Surabaya yang aslinya pas-pasan. Namun sok kaya dan gengsian. Dicky mendaki gunung untuk melarikan diri dari situasi rumit yang dihadapinya.

"Blak-blakan aja, tokoh saya tuh healing ke gunung gara-gara judol. Ngomongnya healing, tapi aslinya melarikan diri dari kejaran debt collector," ungkap Firza, ketika mengunjungi kantor Harian Disway di Jalan Walikota Mustajab, Senin, 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Parah! Skrining di Surabaya, Sekawan Limo Sukses Bikin Ngakak Penonton se-Bioskop

Firza menceritakan persiapannya memerankan karakter Dicky. Debut di layar lebar, dengan porsi peran yang cukup besar, diakui Firza, sangat menantang. Apalagi, ia adalah pribadi yang pelupa.


SEKAWAN LIMO sukses bikin ngakak se-bioskop. Foto: Firza Valaza menyapa penonton dalam pemutaran terbatas Sekawan Limo di Royal Plaza, 1 Juli 2024. -Sahirol Layeli-Harian Disway-

Untuk menghafalnya, Firza harus mencatat inti-inti dialog dan skenario panjang untuk menghafalnya. "Semua penjelasan Bayu tak catet," kata Firza.

Karakter Dicky yang kompleks menjadi tantangan dan perhatian Firza. Ia melakukan pendalaman karakter cukup lama. Sampai-sampai tidak bisa melepaskan dari karakter tersebut.

BACA JUGA:Bayu Skak dkk Curhat Soal Proses Syuting Sekawan Limo, Kejar-kejaran Demi View Lautan Awan

Ia sering reflek menoleh atau menjawab saat dipanggil "Dicky!" oleh orang di luar lokasi syuting. Ia merasa belum bisa berpindah dari Dicky ke Firza, dan sebaliknya.

Untungnya, Firza mendapat banyak bantuan dari para pemain lain dan acting coach yang disediakan Bayu Skak. Setelah berlatih bersama coach, ia menambah jam latihan sendiri bersama Dono Pradana. Aktor yang juga bertindak sebagai comedy consultant di Sekawan Limo.

Dono melatih Firza untuk gesture dan mimik marah yang belum didapat saat reading naskah. Karena esok harinya mereka harus mengambil adegan di puncak bukit pagi-pagi sekali. Maka, latihan harus digeber sampai Firza benar-benar bisa "marah".


KOMIKA Firza Valaza debut di film Sekawan Limo: latihan akting sampai temboknya jawab.-Julian Romadhon-Harian Disway-

"Soalnya Firza ini waktu akting marah, wajahnya masih ada senyum-senyumnya dikit," kata Bayu Skak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: