Tangis Toni Kroos Setelah Kariernya di Timnas Jerman Berakhir: Ini Pahit Sekali

Tangis Toni Kroos Setelah Kariernya di Timnas Jerman Berakhir: Ini Pahit Sekali

TANGIS Toni Kroos setelah kariernya di Timnas Jerman berakhir: Ini pahit sekali. -Kirill Kudryavtsev-AFP

BACA JUGA:Spanyol vs Jerman: Pertempuran Rekan Setim, Joselu Ingin Akhiri Karir Kroos di Euro 2024

BACA JUGA:Jerman vs Spanyol di Perempat Final Euro 2024: Jamal vs Yamal

Namun, Toni Kroos juga melihat sisi positif dari turnamen ini bagi Jerman. Menurutnya, Die Mannschaft di bawah asuhan Julian Nagelsmann memiliki harapan untuk masa depan.

"Kami semua bisa bangga atas apa yang kami lakukan," ucap Toni Kroos. "Saya pikir kami memberikan harapan lagi bagi sepak bola Jerman, dan kami menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu," jelasnya.

"Kupikir, tim ini akan melaju jauh di masa depan. Tapi sekarang kami sangat sedih karena kami ingin bertahan lebih lama lagi (di Euro 2024," pungkasnya.

BACA JUGA:Spanyol Bantai Georgia 4-1, Tantang Jerman di Perempat Final Euro 2024!

Perjalanan Kroos di Timnas

Toni Kroos, pemain kelahiran 4 Januari 1990 itu, kali pertama dipanggil ke timnas senior Jerman pada Januari 2010. Ia mengikuti sesi latihan di Sindelfingen, dan masuk dalam skuad untuk pertandingan uji coba Jerman.


TANGIS Toni Kroos setelah kariernya di Timnas Jerman berakhir: Ini pahit sekali. Foto: Toni Kroos menjadi kunci di Piala Dunia 2014. -AFP-

Ia debut pada 3 Maret 2010, dalam laga persahabatan melawan Argentina. Karena penampilannya memuaskan, maka ia terpilih dalam skuad Jerman di Piala Dunia 2010 asuhan Joachim Loew. Kroos kali pertama terjun di Piala Dunia saat melawan Ghana di fase grup.

Waktu itu, ia masuk menggantikan Bastian Schweinsteiger pada menit ke-80. Toni Kroos kembali tampil sebagai pemain pengagnti dalam laga perempat final melawan Argentina, semifinal melawan Spanyol, dan perebutan tempat ketiga melawan Uruguay.

BACA JUGA:Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer Melaju, Tunggu Spanyol di Perempat Final

Toni Kroos membuktikan diri layak menjadi starter reguler Jerman sejak kualifikasi Euro 2012. Ia bermain dalam 8 dari 10 pertandingan, di mana Jerman memenangkan seluruh laga tersebut.

Setelah memastikan tiket ke putaran final Euro 2012, Toni Kroos mencetak gol perdana buat Jerman. Yakni dalam laga persahabatan melawan Polandia pada September 2011. "Cara Toni mendistribusikan bola, dan cara ia menerimanya, sangat bagus. Ia secara teknis sangat bagus," puji pelatih Jerman saat itu, Joachim Loew.


TANGIS Toni Kroos setelah kariernya di Timnas Jerman berakhir: Ini pahit sekali. Foto: Toni Kroos tampil di 16 Besar Euro 2020 melawan Inggris. -Andy Rain-Pool-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc