Link Live Streaming Belanda vs Turkiye: Oranje Diprediksi Menang dalam 90 Menit

Link Live Streaming Belanda vs Turkiye: Oranje Diprediksi Menang dalam 90 Menit

LINK live streaming Belanda vs Turkiye: Oranje diprediksi menang dalam 90 menit.-Opta-

HARIAN DISWAY - Belanda vs Turkiye bentrok dalam perempat final terakhir Euro 2024. Mereka memperebutkan tiket terakhir untuk melaju ke semifinal Piala Eropa tahun ini.

Banyak pihak memprediksi bahwa pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion Berlin itu bakal menegangkan. Sebab, baik Belanda maupun Turkiye sama-sama sedang dalam form yang lumayan bagus.

Oranje, sebutan Belanda, tampil maksimal di babak 16 besar setelah bekerja keras di babak penyisihan grup. Pasukan Ronald Koeman itu mengalahkan Rumania dengan skor nyaman 3-0.

BACA JUGA:Belanda Optimistis Hadapi Perempat Final, Ronald Koeman Janji Bungkam Suporter Turkiye

Turki, sementara itu, mengalahkan Austria 2-1 dalam sebuah thriller yang mendebarkan. Kiper Mert Gunok menjadi pahlawan dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan mengesankan. Dan memastikan tim Vincenzo Montella menghindari perpanjangan waktu.


Selebrasi Timnas Belanda usai menjebol gawang Romania, 2 Juli 2024-UEFA-

"Kami memulai turnamen dengan cukup baik saat melawan Polandia, dan imbang melawan Prancis. Lalu kami sial banget saat menghadapi Austria," Ronald Koeman merinci penampilan anak buahnya di fase grup.

"Tapi pertandingan terakhir (melawan Rumania di 16 Besar, Red), kami berhasil menunjukkan level permainan yang bagus. Dan kalau kami bisa menjaga level itu saat melawan Turkiye, ini bakal menjadi turnamen yang bagus buat kami," papar mantan pelatih Barcelona tersebut.

BACA JUGA:Rumania vs Belanda 0-3: Gol Roket Cody Gakpo Antar Oranje ke Perempat Final Euro 2024

BACA JUGA:Kuda Hitam Euro 2024: Austria Tekuk Belanda 3-2

Superkomputer Opta menjadikan Belanda favorit di perempat final Euro 2024 terakhir ini. Oranje disebut memiliki peluang sebesar 58,6% untuk mengalahkan Turki dalam 90 menit.

Dua pertandingan terakhir antara Belanda dan Turki menghasilkan 13 gol, alias rata-rata 6,5 gol per pertandingan. Turki menang 4-2 pada Maret 2021, dan Oranje menang 6-1 pada akhir tahun itu.

Di sisi lain, Turki ingin memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di Euro untuk kali pertama. Dalam situasi saat ini, Arda Guler dkk merasa bahwa prestasi tertinggi mereka, masuk semifinal di edisi 2008, sudah di depan mata.


PAHLAWAN Turkiye saat kalahkan Austria di 16 Besar Euro 2024: Merih Demiral. -Ronny Hartman-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa