BBC Klaim Woozi SEVENTEEN Pakai AI di Lagu MAESTRO, Ini Reaksi CARATS

BBC Klaim Woozi SEVENTEEN Pakai AI di Lagu MAESTRO, Ini Reaksi CARATS

Press Conference Album '17 IS RIGHT HERE-SEVENTEEN-Youtube

CARATS menganggap tulisan BBC soal ucapan Woozi dipotong hingga tidak sesuai konteks. Hingga mereka marah. Sampai akhirnya membuat trending tagar #APOLOGIZETOWOOZI tadi.

"Woozi menulis ratusan lagu sejak debut. SEVENTEEN menciptakan lirik dan musik mereka sendiri!!!! JIKA MUSIK ADALAH SESEORANG, ITU BENAR-BENAR WOOZI. MINTA MAAF PADA WOOZI, JELASKAN FAKTA, DAN HAPUS INFORMASI YANG SALAH," protes seorang CARAT dengan berapi-api di X.

"Woozi tidak meniru, ia hanya berjalan dengan caranya sendiri. MINTA MAAF PADA WOOZI @megan_lawton. DAPATKAN FAKTA YANG BENAR HAPUS INFORMASI YANG SALAH," tulis yang lainnya.

BACA JUGA:Viral! Ratusan Album SEVENTEEN 17 is Right Here Dibuang di Jalanan Tokyo, Diduga Reseller Kejar Photocard


KEREN banget! Ini lirik dan terjemahan lagu MAESTRO milik Seventeen.-Pledis Entertainment-

"Kalian semua tidak bisa menerima betapa hebat dan berbakatnya SEVENTEEN, karena kalian membuat artikel seperti itu dan memutarbalikkan kata-kata mereka. Kelihatan banget insecure-nya," tulis posting penggemar lain.

"Marahhh bgtttt, Woozi diem aja disenggol. SEVENTEEN adem ayem aja disenggol. Positive thinking dah gue SEVENTEEN SELALU SUKSES DAN LEBIH SUKSES habis ini," tulis seorang CARAT asal Indonesia dengan emoji geram.

BACA JUGA:Daebak! Album SEVENTEEN 17 is Right Here Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi Dalam Sepekan

"Bilang, 'Percayalah padaku Bro' akan lebih berbobot daripada 'Mungkin termasuk'. Memutarbalikkan kata-kata Woozi itu untuk apa? Woozi bilang bahwa ia bereksperimen agar dia bisa mengikuti perkembangan teknologi. Tidak ada satu pun kata-katanya yang bilang bahwa lagu terakhir sebenarnya mengandung lirik buatan AI," tulis fans lain.

Sepertinya, masalah ini berasal dari kesalahan dalam penerjemahan dan perbedaan struktur kalimat dari bahasa Korea dan Inggris. CARATS Indonesia, bagaimana menurut pendapatmu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc