Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: 353 Tim Tiga Pilar Desa/Kelurahan di Sidoarjo Bersaing

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: 353 Tim Tiga Pilar Desa/Kelurahan di Sidoarjo Bersaing

Penjurian di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.-Binmas Polresta Sidoarjo-

HARIAN DISWAY - Gebyar Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 juga terasa di Sidoarjo. Ada 353 tim tiga pilar di 353 desa/kelurahan. Tim penjurian daerah bentukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol (Inf) Guntung Dwi Prasetyo, dan Pj Bupati H. Subandi harus berjuang menilai masing-masing tim tiga pilar di desa/kelurahan.

Tiap desa ada tiga pilar yang dinilai. Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/kelurahan. Kolaborasi ketiganya ini yang akan dinilai dan dicari lima terbaik. Kasatbinmas Kompol Yudhi Prastio yang menjadi supervisi juri juga terlibat dalam penjurian yang dilakukan oleh tim gabungan polresta, kodim, dan pemkab. Dari polres ada Wakasat Binmas AKP Yogi Kristanto, dari Kodim 0816 ditunjuk Bintara Siter Kodim 0816 Sidoarjo Pelda Sutrisno sebagai juri dan dari Pemkab Sidoarjo ada Yeti Sri Insriastutie dari Dinas Pemerintah Desa.

Tim ini lah yang turun ke lapangan dan melakukan penjurian. Selama penjurian, Yudhi Prastio bisa lebih mempererat kerjasama tiga pilar. “Termasuk mengetahui problema Kamtibmas di tingkat pemerintah desa/kelurahan,” terang Yudhi, Rabu, 17 Juli 2024.


Rapat koordinasi pantia seleksi tingkat daerah Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 di Sidoarjo.-Binmas Polresta Sidoarjo-

Manfaat lain dari penjurian ini adalah pihaknya mengetahui kritik dan saran dari masyarakat. “Dengan cara ini, kami bisa melakukan evaluasi dan perbaikan ke depannya,” tandas Yudhi lagi.

Dikatakan, hingga saat ini, sebenarnya beberapa kandidat lima desa/kelurahan yang terbaik mulai muncul. Nyaris setiap desa/kelurahan punya andalan program. Punya terobosan dan ivonasi yang cukup menarik.

“Kami tidak tergesa-gesa menentukan lima terbaik. Semua aspek penilaian dari polda, kodam, dan pemprov menjadi acuan kami menentukan siapa yang akan menjadi lima terbaik di Sidoarjo,” tutup Yudhi. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: