Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Batu Turun ke Lapangan Membantu Desa

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024:  Batu Turun ke Lapangan Membantu Desa

Penjurian lapangan Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 wilayah Kota Batu.-Binmas Polres Kota Batu-

HARIAN DISWAY – Ada manfaat lain saat penjurian Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW II) 2024 wilayah Batu. Tim juri penilaian lapangan mengerti dan mengenal potensi desa di wilayahnya. Itu dikatakan ketua tim penilaian lapangan AKP Dwi Jatmiko, Sabtu, 20 Juli 2024.

Menurut Dwi yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Kota Batu, dengan demikian, pihaknya bisa membantu dan memberikan dukungan untuk kemajuan desa. “Termasuk memberi masukan untuk sinergitas tiga pilar tingkat desa/kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/kelurahan,” kata Jatmiko lagi.

Selama penjurian di lapangan, Jatmiko dibantu dan didukung penuh oleh Kapten (Arh) Jumawi dari kodim dan Gigih Wicaksono dari Pemkot Batu. Tiga personel dari tiga instansi tingkat kabupaten/kota ini lah yang akan menyeleksi 5 kelurahan dan 19 desa yang tersebar di tiga kecamatan.


Rapat tim juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 untuk wilayah Kota Batu.-Binmas Polres Kota Batu-

Tim juri ini dibentuk hasil koordinasi pimpinan tiga lembaga juga. Yaitu Kapolres Kota Batu AKBP Andi Yudha, Dandim Letkol Inf Yuda Sancoyo, dan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. Pimpinan tiga pilar tingkat kota/kabupaten ini sudah memberikan arahan dan masukan kepada tim juri penilaian lapangan.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Banyuwangi Seleksi Awal dengan Zoom

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim Kabupaten Malang Tempuh Jarak yang Jauh

Jatmiko mengakui, penyeleksian tidak terlalu menguras tenaga karena wilayahnya tidak terlalu luas. Tapi ternyata penjurian tetap tidak mudah dilakukan. “Kita jadi bingung dalam penilaian karena dari semua aspek penilaian, di setiap desa hal tersebut sudah dilaksanakan. Baik bhabinkamtibmas, babinsa, maupun kepala desa/kelurahan sama-sama sudah berbaksi maksimal untuk pelayanan masyarakat,” tandas Jatmiko lagi.

Padahal tim ini harus menyeleksi dan memilah tim tiga pilar tingkat desa/kelurahan menjadi lima terbaik. “Nanti tim juri lapangan akan sidang pleno untuk menentukan siapa lima tim tiga pilar yang akan mewakili Kota Batu,” kata Jatmiko.

Selanjutnya, lima tim tiga pilar tingkat desa/kelurahan itu akan dikirim untuk seleksi tingkat lanjut. Seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat provinsi. Mereka akan diseleksi lagi untuk ditandingkan dengan lima tim dari setiap kota/kabupatan di Jawa Timur.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Nganjuk Sudah Tunjuk Lima Terbaik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Gebyar Seleksi di Kota Blitar

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka kemudian akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: