Healing Dosen FISIP, Universitas Airlangga, ke Bali 19–21 Juli 2024 (1): Sejenak Melepas Penat dan Merawat Kebersamaan

Healing Dosen FISIP, Universitas Airlangga, ke Bali 19–21 Juli 2024 (1): Sejenak Melepas Penat dan Merawat Kebersamaan

ROMBONGAN dosen dan tenaga kependidikan FISIP Unair tiba di Bali untuk healing melepas penat.-Bagong Suyanto untuk HARIAN DISWAY-

Selama acara healing, kami tidak diperbolehkan ada sekali pun rapat dan ceramah seperti yang biasa dilaksanakan di tiga-empat tahun lalu. Healing adalah acara yang murni diisi dengan aktivitas rekreasi yang menghibur dan menggembirakan.

Saya sendiri melihat semua wajah para dosen gembira. Ini adalah kesempatan yang benar-benar langka. Bisa dibayangkan, sekitar 90 dosen yang biasanya sibuk satu dengan yang lain di kegiatan masing-masing kini bisa berkesempatan pergi jalan-jalan bersama. 

Saya ingat nasihat Prof Soetandyo Wignjosoebroto, dekan FISIP Unair yang pertama, bahwa bekerja di FISIP yang terpenting adalah bagaimana merawat kebersamaan dan hubungan kekeluargaan yang senantiasa hangat. 

Dosen boleh dan sah berbeda pendapat satu dengan yang lain. Namun, yang terpenting adalah bagaimana memastikan agar perbedaan itu kemudian tidak membuat kita saling berseberangan dan berlawanan. Itulah nasihat Pak Tandyo yang menjadi roh yang mewarnai kegiatan healing kali ini. (*)


Bagong Suyanto adalah dekan FISIP, Universitas Airlangga, Surabaya 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: