Menyemarakkan Hari Anak Nasional 23 Juli, Ini 8 Kegiatan Seru untuk Anak-Anak

Menyemarakkan Hari Anak Nasional 23 Juli, Ini 8 Kegiatan Seru untuk Anak-Anak

Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan momen istimewa untuk merayakan kebahagiaan, hak, dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia. --@gail Berman On Pinterest

HARIAN DISWAY - Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan momen istimewa untuk merayakan kebahagiaan, hak, dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia.

Dengan tema HAN 2024 Anak Terlindungi, Indonesia Maju, penting bagi kita untuk memastikan bahwa anak-anak merasakan kebahagiaan dan kasih sayang di hari yang didedikasikan khusus untuk mereka.

Berikut adalah beberapa tip dan ide kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama anak-anak untuk menyemarakkan Hari Anak Nasional.

BACA JUGA:Olah Kreativitas Anak, Ini Nih Pengisi Liburan Sekolah yang Seru di Grup Midtown Hotels Indonesia

1. Pesta Kecil di Rumah

Buatlah pesta kecil di rumah dengan tema yang disukai anak-anak. Anda bisa menghias rumah dengan balon, pita, dan dekorasi warna-warni.

Siapkan makanan dan camilan favorit mereka, serta beberapa permainan yang menyenangkan seperti permainan papan, lomba kostum, atau karaoke. Pesta kecil ini tidak hanya membuat anak-anak bahagia tetapi juga mempererat hubungan keluarga.

2. Aktivitas Seni dan Kerajinan

Ajak anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui aktivitas seni dan kerajinan tangan. Sediakan berbagai macam bahan seperti kertas warna, cat air, clay, dan alat lukis.

BACA JUGA: Rayakan Anniversary ke-2, Ibis Hotel Surabaya Tidar Gandeng Komunitas Read Aloud Tumbuhkan Semangat Baca Anak

Anda bisa mengadakan sesi melukis bersama atau membuat kerajinan sederhana seperti gelang persahabatan, topi kertas, atau kartu ucapan. Kegiatan ini membantu mengembangkan keterampilan motorik halus dan imajinasi anak-anak.

3. Menyelenggarakan Permainan Tradisional

Kenalkan anak-anak pada permainan tradisional yang mungkin belum pernah mereka mainkan sebelumnya, seperti congklak, lompat tali, kelereng, atau egrang.

Selain menyenangkan, permainan ini juga bisa mengajarkan mereka tentang budaya dan tradisi Indonesia. Ajak teman-teman mereka untuk bergabung sehingga suasana semakin meriah dan penuh semangat kebersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: