Sah! Pernikahan Thariq Halilintar dan Aliyah Massaid, Jokowi Jadi Saksi, Reza Artamevia Menangis Haru

Sah! Pernikahan Thariq Halilintar dan Aliyah Massaid, Jokowi Jadi Saksi, Reza Artamevia Menangis Haru

Sah! Pernikahan Thariq Halilintar dan Aliyah Massaid: Jokowi Jadi Saksi hingga Reza Artamevia Menangis Haru--@thariqhalilintar On Instagram

HARIAN DISWAY - Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menjadi pasangan suami istri. Pernikahan mereka digelar pada Jumat, 26 Juli 2024, di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Prosesi akad nikah itu mengusung adat Jawa yang kental dan penuh makna.

Pada prosesi akad, kedua mempelai mengenakan busana senada berwarna putih. Dipadukan dengan kain batik, mencerminkan keindahan budaya Jawa.

Yang bertindak sebagai wali nikah adalah Mudjie Massaid, adik dari almarhum Adjie Massaid, ayahanda Aaliyah.


Prosesi akad Thariq Halilintar Dan Aaliyah Massaid --thariq halilintar On Youtube

BACA JUGA:Thariq Halilintar Melamar Aaliyah Massaid, Siapkan 3 Hal Penting Menuju Pernikahan

Pernikahan itu juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang menjadi saksi dari pihak pengantin laki-laki, Thariq Halilintar.

Jokowi hadir bersama istri, Iriana Joko Widodo. Keduanya menunjukkan dukungan penuh terhadap pasangan ini. Sementara itu, saksi dari pihak pengantin perempuan, Aaliyah, adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo.

Prosesi akad nikah berlangsung dengan lancar. Thariq dengan lantang dan lancar mengucapkan kalimat ijab kabul, menikahi Aaliyah dengan maskawin berupa uang sebesar Rp 26.072.024. Momen itu menambah keistimewaan dalam pernikahan mereka.

BACA JUGA:Thariq Halilintar Sebut Aaliyah Massaid Memiliki Karakter Wife Material, Apa Sih Maknanya?

Sebelum prosesi akad, Aaliyah meminta restu dan maaf kepada ibunya, Reza Artamevia. Dengan suara penuh haru, Aaliyah berkata, "Untuk ibuku tersayang, sejak Aaliyah dilahirkan dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang, banyak kesalahan dan dosa yang telah Aaliyah perbuat kepada ibu. Aaliyah minta maaf yang sebesar-besarnya."


Momen haru antara Reza Artamevia dan Aaliyah Massaid mengucap kalimat maaf sebelum prosesi akad--thariq halilintar On Youtube

Reza Artamevia, tak kuasa menahan air mata. Dia membalas ucapan putrinya dengan penuh cinta, "Bismillah, untuk putriku tercinta Aaliyah Annisa Jeffar Massaid, Ibu senantiasa memaafkan segala kesalahan." Meski menangis, Reza menegaskan bahwa tangisan tersebut adalah tangisan bahagia. "Ini tangisan bahagia, ya," tambahnya.

BACA JUGA:Lamar Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar Janji Menyayangi Ibu dan Seluruh Keluarga Kekasihnya

Reza juga menyampaikan doa tulus untuk kebahagiaan putrinya, "Ibu doakan semoga pernikahan Aaliyah dengan suami mendapatkan keluarga yang bahagia lahir batin dunia akhirat dalam kehidupan rumah tangga kalian nanti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: