Seksis! Komentator Bob Ballard Dicekal dari Olimpiade Paris 2024 Gara-Gara Merendahkan Perenang Australia

Seksis! Komentator Bob Ballard Dicekal dari Olimpiade Paris 2024 Gara-Gara Merendahkan Perenang Australia

KOMENTATOR Bob Ballard dicekal dari Olimpiade Paris 2024 gara-gara merendahkan perenang Australia.-X Bob Ballard -

HARIAN DISWAY - Olimpiade Paris 2024 dicederai oleh aksi seksis seorang komentator pertandingan. Ia adalah Bob Ballard, jurnalis senior yang kini menjadi komentator untuk Eurosport.

Eurosport memilih menarik Bob Ballard dari liputan Olimpiade Paris setelah ia mengeluarkan komentar yang keterlaluan dan tidak pantas terhadap sejumlah atlet perempuan.

Hal itu terjadi pada babak final renang estafet gaya bebas 4 x 100 putri pada Sabtu, 27 Juli 2024 atau Minggu dini hari WIB. Tim Australia yang terdiri dari Mollie O'Callaghan, Shayna Jack, Emma McKeon dan Meg Harris berhasil merebut medali emas untuk negara mereka.

BACA JUGA:Bukan Amerika, Korsel Puncaki Klasemen Sementara Olimpiade Paris 2024!

Dengan bersorak gembira, para perenang tersebut mentas dari Paris Aquatic Centre, tempat mereka berlomba. Tiba-tiba, di tayangan langsung Eurospot, terdengar suara Bob Ballard.

"Ya, cewek-cewek itu akhirnya menyelesaikannya. Anda tahu kan seperti apa cewek itu... nongkrong, dandan dulu," kata Ballard.


Emma Mckeon, Meg Harris, Shayna Jack, dan Mollie O’Callaghan dari Australia, merayakan kemenangan setelah memenangkan final gaya bebas 4x100 meter putri di Olimpiade 27 Juli 2024--AP

Potongan video yang berisi kata-katanya kemudian tersebar di media sosial, dan seketika menjadi viral.

Pernyataan Bob Ballard memicu kemarahan di kalangan penonton dan penggemar olahraga. Banyak yang menilai komentar tersebut sebagai bentuk seksisme yang tidak dapat diterima. Terutama dalam konteks prestasi olahraga yang telah dicapai oleh para atlet.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Kalah Telak dari Zheng/Huang, Masih Bisa Lolos Asal...

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria dan Ginting Menang Mudah, Tapi Sempat Tegang Akut

Setelah insiden tersebut, Eurosport segera merespons. Stasiun TV yang berbasis di Issy-les-Molineaux, Prancis, itu merilis pernyataan resmi. Mereka mengonfirmasi bahwa komentar Ballard adalah sesuatu yang "tidak pantas".

"Dalam segmen liputan Eurosport tadi malam, komentator Bob Ballard membuat komentar yang tidak pantas. Untuk itu, ia telah dihapus dari daftar komentator kami dengan segera," jelas pernyataan tersebut, seperti dikutip Guardian.

Banyak penggemar di media sosial menyatakan kekecewaan dan kemarahan mereka. Salah seorang pengguna X menyebut komentar tersebut "memalukan". Ia mempertanyakan mengapa para komentator tidak mendapatkan pelatihan untuk menghindari pernyataan yang menyinggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: The Independent