Sindiran Keras Indra Sjafri untuk Media Vietnam: Ngaca!

Sindiran Keras Indra Sjafri untuk Media Vietnam: Ngaca!

Piala AFF U-19: Indonesia vs Malaysia di Semifinal, Tantangan Indra Sjafri Patahkan Rekor Kelam Bertemu Harimau Malaya-PSSI-

Meskipun begitu, secara keseluruhan, kondisi pemain tetap terjaga, kecuali bek tengah Alfharezzi Buffon yang sempat mengalami cedera setelah benturan dengan kiper Ikram Algiffari.

Meski begitu, Buffon tetap bermain dan bahkan mencetak gol penentu kemenangan. Indra Sjafri masih belum bisa memastikan kondisi Buffon untuk final nanti.

BACA JUGA:Semifinal AFF U-19: Indonesia vs Malaysia 1-0, Alfahrezzi Buffon Bawa Garuda Muda ke Final!

"Semua baru kami analisis, dan kami kelelahan. Maka tim dokter saya minta malam ini semua istirahat. Ada tindakan medis yang dilakukan tapi saya lihat tadi laporan tidak ada yang cedera," papar Indra Sjafri.

Sebelumnya, Garuda Muda (sebutan timnas U-19) berhasil mengalahkan Malaysia U-19 dengan skor tipis 1-0 dalam laga semifinal pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Konsistensi Permainan Indonesia


Selebrasi Jens Raven setelah mencetak gol ke gawang Timor Leste, Selasa, 23 Juli 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri kutukan Timnas Indonesia U-19 yang selama 22 tahun tidak pernah mengalahkan Malaysia di Piala AFF U-19. Dalam enam pertemuan sejak 2002, Indonesia mengalami tiga kekalahan dan tiga hasil seri melawan Malaysia.

"Kemenangan ini sangat berarti. Event sepak bola muda ini tidak bicara kalah atau menang, itu memang filosofi sepak bolanya," ujar Indra Sjafri dengan bangga.

BACA JUGA:Semifinal AFF U-19: Indonesia vs Malaysia 1-0, Alfahrezzi Buffon Bawa Garuda Muda ke Final!

BACA JUGA:Sesumbar Malaysia Jelang Lawan Indonesia di Semifnal AFF U-19: Kami Enggak Takut!

"Tapi, kalau sudah bertanding mempertaruhkan Indonesia dengan negara lain, ya tidak bisa menggunakan filosofi itu," lanjut Coach Indra.

"Ini menyangkut harga diri bangsa dan kami harus memperjuangkan semuanya. Untuk mencapai itu, kita semua harus bersatu padu," tutupnya.

Kini, fokus utama adalah persiapan menghadapi Thailand U-19 di final. Thailand merupakan tim yang memiliki rekor impresif di Piala AFF U-19, sudah memenangkan turnamen ini sebanyak lima kali.

BACA JUGA:Mengenal Iqbal Gwijangge, Bek Andalan dan Mesin Gol Timnas U-19!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: