Infrastruktur IKN untuk Upacara 17 Agustus Sudah Siap kecuali Bandara

Infrastruktur IKN untuk Upacara 17 Agustus Sudah Siap kecuali Bandara

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat konferensi pers terkait kesiapan infrastruktur IKN jelang upacara kemerdekaan di Gedung Utama, Kemensetneg, Kamis, 1 Agustus 2024.-YouTube Sekretariat Presiden-

Fasilitas Umum

1. Air Minum

Sistem air minum di IKN sudah menjalani uji coba terakhir pada akhir Juli lalu. Saat ini sudah alirannya mencapai Istana Garuda dan Istana Negara.

"Kualitas air minum ini bahkan insyaallah lebih baik dari air minum kemasan," terang Basuki. Dan nanti masih akan dicek oleh Sucofindo untuk memastikan standar kualitasnya. Semua fasilitas air minum ini juga dipastikan siap pada 17 Agustus.


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum SPAM Kamis 29 Februari 2024 di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.--Kementerian PUPR

2. Embung

Sampai saat ini sebanyak 15 embung sudah selesai dibangun. Bukan hanya untuk estetika kota, tetapi juga untuk konservasi air.

Rencananya, total embung yang sedang dibangun hingga 60 embung. Embung-embung ini dirancang mengikuti kontur alami di area tersebut.

"Jadi pada intinya, sarana dan prasarana untuk pelaksanaan 17 Agustus sudah siap," tandas Basuki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: