Olimpiade Paris 2024: Gregoria Kalahkan Intanon, Tunggal Putri ke Semifinal Lagi Sejak 2008!

Olimpiade Paris 2024: Gregoria Kalahkan Intanon, Tunggal Putri ke Semifinal Lagi Sejak 2008!

GREGORIA Mariska Tunjung kalahkan Ratchanok Intanon, lolos ke semifinal Olimpiade Paris 2024, 3 Agustus 2024. -Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

HARIAN DISWAY - Harapan itu masih ada. Ya, harapan meraih medali dari bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024 masih terjaga. Yang menjaganya adalah Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria, satu-satunya wakil yang tersisa dari cabor bulu tangkis, memastikan diri ke babak semifinal. Dia melakukannya setelah mengalahkan bintang tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, 25-23, 21-9 pada Sabtu sore, 3 Agustus 2024.

Hasil yang diperoleh di Porte de la Chapelle Arena, Paris, itu menjadi kemenangan kedua beruntun Gregoria atas Intanon. Kemenangan sebelumnya diraih di ajang yang tak kalah bergengsi. Yakni Uber Cup 2024.

BACA JUGA:Head-to-Head Gregoria vs Ratchanok Intanon, Saatnya Balik Dominasi

"Hari ini bisa bermain cukup lepas dengan apapun tekanan," kata Gregoria usai pertandingan, dalam pernyataan resmi yang dikirim PP PBSI.


GREGORIA Mariska Tunjung kalahkan Ratchanok Intanon, lolos ke semifinal Olimpiade Paris 2024.-Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

"Saya nggak terlalu banyak berpikir. Itu kuncinya. Hanya mau all out memberikan yang terbaik. Saya senang bisa melakukannya," lanjut pemain 24 tahun tersebut.

Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan Gregoria di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Saat itu, langkah Gregoria di babak 16 besar dihentikan oleh Intanon.

Itu menjadi kekalahan terakhir Gregoria dari juara dunia 2015 tersebut. Setelah Olimpiade yang digelar pada 2021 itu, Intanon mengalami penurunan performa. Dan sebaliknya, Gregoria mulai naik.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Hadapi Ratchanok Intanon di Perempatfinal Olimpiade Paris

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke 16 Besar, Siap Jaga Rekor Atas Kim Ga Eun

Dalam laga perempat final Olimpiade Paris itu, Gregoria memang tampil sangat bagus. Dia sangat tenang dan taktis. Mendapatkan poin dari pukulan-pukulan unik yang bervariasi. Meski masih ada beberapa unforced error, dia bisa langsung membayar kesalahan.

Ketangguhan mental juara Kumamoto Japan Masters 2023 itu benar-benar diuji di game pertama. Setelah selalu unggul tipis 1 poin sejak interval, Intanon sempat balik memimpin hingga kedudukan 18-15.


GREGORIA Mariska Tunjung kalahkan Ratchanok Intanon, lolos ke semifinal Olimpiade Paris 2024, 3 Agustus 2024.-Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: