DJP Jatim II Gelar Pajak Bertutur Kenalkan Pembayaran Pajak ke Siswa SD Sampai Perguruan Tinggi

DJP Jatim II Gelar Pajak Bertutur Kenalkan Pembayaran Pajak ke Siswa SD Sampai Perguruan Tinggi

Kegiatan Pajak Bertutur di SMAN 1 Tuban-Kanwil DJP Jatim II -

HARIAN DISWAY - Untuk Mengenalkan Kesadaran Pajak Sejak Dini, Kanwil Direktoral Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II Kembali menggelar Pajak Bertutur 2024 Secara Serentak.

Gelar Pajak Berutur diberikan Kepada Siswa Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

Acara ini juga menggandeng Kangor Pelayanan Pajak (KPP), serta Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP). 

Kali ini Pajak Bertutur 2024 digelar di 16 sekolah dan 2 perguruan tinggi dengan tema “Lampaui Batas, Bersatu untuk Indonesia Emas” dan slogan “Pajak Bertutur 2024, Sehari Mengenal Selamanya Bangga”.

BACA JUGA:Penerapan Pajak Karbon, Siapa Yang Untung?

Ke 16 sekolah dan 2 perguruan tinggi yang dipilih untuk pelaksanaan Pajak Bertutur 2024 tersebut berada di Jawa Timur antara lain SMAN 1 Tuban dan SMAN 1 Plumpang Tuban oleh KPP Pratama Tuban.

Kemudian KPP Pratama Bojonegoro menggelar pajak bertutur di SMP negeri 2 Bojonegoro, KPP Pratama Ponorogo di SDN 1 Ngebel, KPP Pratama Ngawi di SDIT Harapan Ummat Ngawi, KP2KP Caruban di SMAN 1 Mejayan, KPP Pratama Mojokerto di SMPN 1 Sooko, KP2KP Mojosari di SMK Negeri 1 Mojoanyar, KPP Pratama Jombang di SMP Negeri 2 Perak Jombang.

Sementara itu KPP Pratama Sidoarjo Barat di SMP YPM Taman 1, KPP Pratama Sidoarjo Utara di SMA Pembangunan Jaya, KPP Pratama Gresik di SMAN 1 Gresik, KPP Madya Gresik di SMA Muhammadiyah Gresik, KPP Pratama Sidoarjo Selatan di Perguruan Tinggi UNUSIDA.

Di Kabupaten Madiun, KPP Pratama Madiun menggelar pajak bertutur di Politeknik Negeri Madiun.

BACA JUGA:Setoran Pajak Hampir Rp 2.000 Triliun, Optimistis Target Tercapai

Sementara Kanwil DJP Jatim II bersama dengan KPP Madya Sidoarjo di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Sedangkan sekolah di Pulau Madura yang dipilih di antaranya KPP Pratama Pamekasan di SDN 2 Pakong Pamekasan, KP2KP Sampang di SMAN 1 Torjun Sampang, KP2KP Sumenep di SDN 01 Pandian Sumenep.

Kabid P2Humas Kanwil DJP Jatim II Heru Susilo dalam sambutannya di acara Pajak Bertutur di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo menjelaskan kepada siswa bahwa pajak mempunyai pera nutama dalam pembiayaan pembangunan Negara Indonesia seperti untuk pelaksanaan pendidikan.

BACA JUGA:Siska Wati Jalankan Sidang Dakwaan, Erlan: Semua Pejabat Penerima Aliran Dana Intensif Pajak Diproses Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: