Anugerah Patriot JAwi Wetan II 2024 : 3 Kelurahan Penuh Inovasi yang Lolos Seleksi dari Kota Blitar

Anugerah Patriot JAwi Wetan II 2024 : 3 Kelurahan Penuh Inovasi yang Lolos Seleksi dari Kota Blitar

Gotong royong antara 3 pilar dan masyarakat Kelurahan Bendo dalam aksi penanggulangan bencana--

HARIAN DISWAY - Dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, sebanyak 38 kabupaten/kota sudah menunjukkan 5 desa/kelurahan unggulannya. Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, terpilihlah tiga dari lima desa yang dikirimkan setiap kota/kabupaten. mereka ini akan mengikuti seleksi selanjutnya.

BACA JUGA:Dinamika Politik Jawa Timur Jelang Pilkada 2024 (1): Tren Calon Petahana Mendominasi Bursa

Kali ini hadir dari Kota Sang Proklamator, Kota Blitar. Telah tersaring sebanyak tiga desa dari lima desa yang dikirimkan untuk mengikuti ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024. Desa/kelurahan pertama yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kota Blitar adalah Kelurahan Pakunden.

Kelurahan Pakunden terletak di Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar Jawa Timur. Tiga pilar Kelurahan pakunden terdiri atas Addy Masruhin sebagai Kepala desa, Selamet Prasetyo sebagai Babinsa, dan Dodik Kristiawan sebagai Bhabinkamtibmas. 

BACA JUGA:Kreatif! OJK Jatim dan Indah Kurnia Sisipkan Edukasi Pinjol di Karnaval HUT RI ke-79 Balasklumprik Surabaya

Dalam aspek kolaborasi kamtibmas, tiga pilar bersama warga berkolaborasi dengan mengadakan penguatan sistem pengawasan dengan memasang CCTV di titik titik tertentu. 

Dalam aspek Pelayanan publik, Desa Pakunden juga memiliki sistem pengelolaan sampah yang efektif, dan perlindungan terhadap sumber daya alam lokal seperti hutan atau sungai.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa dengan kekompakan 3 pilar dari Kabupaten Mojokerto

Desa/kelurahan kedua yang lolos APJW II 2024 dari Kota Blitar adalah Kelurahan Karangsari. Kelurahan karangsari berada di Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar Jawa Timur. Tiga pilar Kelurahan Karangsari meliputi Agus Rianto sebagai Lurah, Solikin Martinus sebagai Babinsa, dan Tinton Susanto sebagai Bhabinkamtibmas.

Dalam aspek  sinergi antar lembaga, Kegiatan yang dilakukan antara lain Posyankum Wilayah (Pos Pelayanan Hukum Wilayah), giat Berondong Ngopi (beraktivitas naik odong-odong dan olah pikir), Pospasiwa (Pos Pelayanan Jiwa), Kapsul Cinta (Koordinasi, Konsultasi, Cerita dan Interaksi), Sajati (Sadar Pajak dari Hati), dan Giat IKD.

BACA JUGA:Dinamika Politik Jawa Timur Jelang Pilkada 2024 (1): Tren Calon Petahana Mendominasi Bursa

Desa/kelurahan Ketiga yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kota Blitar yaitu Kelurahan Bendo. Kelurahan Bendo terletak di Kecamatan kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: