Menpora Jamin Tak Ada Pajak untuk Bonus Atlet Olimpiade Paris 2024

Menpora Jamin Tak Ada Pajak untuk Bonus Atlet Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Ariotedjo jamin tak ada pajak untuk bonus atlet Olimpiade 2024.-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY - Ini kabar memberikan kabar menggembirakan bagi para atlet yang berjuang di Olimpiade Paris 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan bahwa bonus yang diberikan kepada para atlet tidak akan dikenakan pajak. Hal itu sebagai bentuk dukungan penuh atas prestasi yang telah diraih.

"Enggak, enggak (bonus atlet Olimpiade Paris 2024 tidak kena pajak). Tenang, tenang," tegasnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jokowi Beri Bonus Rp 6 Miliar untuk Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Veddriq dan Rizki Dapat Rp 6 Miliar, Ini Jumlah Bonus untuk Atlet dan Pelatih Olimpiade

Pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih yang telah mewakili negara di ajang olahraga paling bergengsi di dunia ini. 

Bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka. “Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, kami tetap memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah,” kata Dito Ariotedjo.

Khusus bagi tiga atlet peraih medali, yakni Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan Gregoria Mariska Tunjung, pemerintah telah menyiapkan bonus dengan nilai yang lebih besar.

Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan lifter Rizki Juniansyah, yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris, masing-masing menerima bonus sebesar Rp 6 miliar. 

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, yang meraih medali perunggu bulutangkis single putri, menerima bonus sebesar Rp 1,65 miliar, dan pelatihnya juga akan mendapatkan bonus senilai Rp 675 juta.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Ungkap Perasaan Saat Jadi Harapan Terakhir Meraih Emas Olimpiade

BACA JUGA:Munas PBSI Berlangsung, Ini Harapan Gregoria Mariska Tunjung Buat Ketua Umum Baru

"Sedangkan untuk pelatih dari atlet peraih medali emas, Presiden Jokowi telah mengumumkan bahwa mereka akan menerima bonus sebesar Rp 2,75 miliar," lanjut Dito. 


Presiden Jokowi memberikan bonus kepada para atlet yang membawa medali ke tanah air.--Youtube Sekretariat Presiden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: