Jokowi Beri Bonus Rp 6 Miliar untuk Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Jokowi Beri Bonus Rp 6 Miliar untuk Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Presiden Jokowi memberikan bonus kepada para atlet yang membawa medali ke tanah air.--Youtube Sekretariat Presiden

HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi menerima para atlet Olimpiade XXXIII Paris 2024 di halaman tengah Istana Merdeka pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Jokowi memberi sambutan atas kemenangan para atlet yang mampu membawa prestasi ke tanah air.

Olimpian tersebut di antaranya adalah Veddriq Leonardo peraih medali emas panjat tebing, Rizki Juniansyah peraih emas angkat besi, dan Gregoria Mariska Tunjung peraih medali perunggu cabang bulutangkis.

"Pertama-tama, saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama bangsa dan rakyat Indonesia kepada para atlet yang telah berjuang keras di Olimpiade Paris tahun 2024" ucap Jokowi.

BACA JUGA:Veddriq dan Rizki Dapat Rp 6 Miliar, Ini Jumlah Bonus untuk Atlet dan Pelatih Olimpiade


Presiden bersama para atlet Olimpiade Paris.--Youtube Sekretariat Presiden

Dengan adanya kemenangan ini dapat membangkitkan optimisme dan harapan atlet Indonesia lain untuk berlomba-lomba mencetak prestasi lebih baik di berbagai event Internasional.

"Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar 6 miliiar rupiah untuk peraih medali emas" jelas Jokowi dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Selain itu, untuk peraih medali perunggu mendapat sebesar Rp 1,65 miliar, Rp 2,750 miliar untuk pelatih atlet yang meraih medali emas.

Pelatih dengan peraih medali perunggu mendapatkan Rp 675 juta, dan terakhir untuk atlet yang tidak mendapatkan medali mendapatkan Rp 250 juta sebagai apresiasi dari pemerintah.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Ungkap Perasaan Saat Jadi Harapan Terakhir Meraih Emas Olimpiade

Jokowi berharap bonus ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memotivasi para atlet dan kembali dapat mengharumkan nama bangsa di gelanggang dunia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube sekretariat presiden