Sambut Kemerdekaan Indonesia, Premier Place Hotel Sajikan Kreasi Menu Nusantara

Sambut Kemerdekaan Indonesia, Premier Place Hotel Sajikan Kreasi Menu Nusantara

Detail hidangan Iga Bakar Rancak Bana di Live Cooking (Hotel Premier Place Surabaya Airport). (Rabu 14_8_2024) -Angelita Ariko Pinkan-Liputan

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Pada Rabu, 15 Agustus 2014, dalam rangka menyambut Hari KemerdekaanPremier Place Hotel Surabaya Airport menghadirkan menu spesial.

Dalam acara itu, Premier Place Hotel Surabaya Airport menyajikan live cooking kreasi masakan nusantara.

BACA JUGA:Kampung Pecinan Nusantara Premier Place Hotel Sambut Ramadan

Marcomm Coordinator Premier Place Hotel Surabaya Airport Melly Aruni menyebut bahwa kegiatan itu adalah bentuk rasa cinta tanah air. "Pihak hotel juga mempromosikan budaya Indonesia kepada tamu mancanegara dengan berbagai cara," ujarnya.

Menu yang disajikan antara lain gurami bakar puputan, iga bakar rancak bana, es sang cakrawala, es mahardika, dan lain-lain. Tiap kreasi menu pasti menyisipkan tema kemerdekaan.


Sambut Kemerdekaan Indonesia, Premier Place Hotel Sajikan Kreasi Menu Nusantara. Es mahardika, menu Premier Place Hotel Surabaya Airport yang terbuat dari kombinasi Sirsak dan Strawberi yang menyegarkan-Angelita Ariko Pinkan-Harian Disway

Menu gurami bakar puputan menggunakan rempah khas. Seperti kunyit dan kencur yang didatangkan dari Bali. Hidangan itu terinspirasi dari kata "Puputan" yang berarti perjuangan sampai titik darah penghabisan untuk melawan penjajah.

BACA JUGA:5 Jajanan Tradisional yang Bikin Nostalgia

Ada juga iga bakar rancak bana yang mengusung cita rasa Sumatera dengan bumbu pedas. Hidangan itu diperkaya dengan rempah-rempah seperti kapulaga dan kayu manis.

Estiningrum Prahayusiwi, Commis Premier Place Hotel Surabaya Airport, memberi berbagai tips memasak daging selama live cooking berlangsung.


Sambut Kemerdekaan Indonesia, Premier Place Hotel Sajikan Kreasi Menu Nusantara. Estiningrum Prahayusiwi selaku chef Hotel Premier Place Surabaya Airport menumis bumbu untuk hidangan Gurami Bakar Puputan saat live cooking. (Rabu 14_8_2024) -Angelita Ariko Pinkan-Harian Disway

Menu lainnya adalah kambing rica-rica membara dengan nasi bakar merah. Hidangan itu melambangkan semangat membara. Seperti masa perjuangan kemerdekaan.

Minuman es Mahardika memadukan sirsak dan stroberi, menghasilkan rasa asam manis yang segar.

BACA JUGA:Masak Cepat dan Praktis dengan Air Fryer: Simak Kelebihan dan Kekurangannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: