Jokowi Minta Maaf di Sidang Tahunan MPR 2024: Kami Sudah Mengupayakan yang Terbaik

Jokowi Minta Maaf di Sidang Tahunan MPR 2024: Kami Sudah Mengupayakan yang Terbaik

Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR 2024 menyampaikan permintaan maaf atas segala kekurangannya memimpin NKRI selama 10 tahun terakhir-TVR Parlemen-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia yang merasa kecewa selama masa kepemimpinannya. Permintaan maaf Jokowi disampaikan saat Pidato Kenegaraan Sidang Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2024.

Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo diselenggarakan pada Jumat, 16 Agustus 2024 di Gedung MPR RI, Jakarta Pusat. Jokowi menyampaikan permintaan maafnya atas segala kekurangan saat memimpin NKRI. 

“Dengan rendah hati, saya meminta maaf. Saya menyadari bahwa masih banyak hal yang harus diperbaiki, masih banyak harapan yang harus dipenuhi, dan masih banyak program pemerintahan yang harus diselesaikan,” pinta Jokowi.

BACA JUGA:Sidang Tahunan MPR 2024: Bamsoet Puji Pemerintahan Jokowi-Maruf Dalam Menyiapkan Cita-Cita Indonesia Emas 2024

Dengan sisa dua bulan kepemimpinannya, Jokowi memohon maaf kepada masyarakat Indonesia. Jokowi mengatakan bahwa dirinya bukanlah seorang pemimpin yang sempurna.

Oleh karena itu, sebagai presiden, Jokowi merasa penting meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas segala keterbatasannya. 

Dalam kesempatan pidatonya, Jokowi mengucapkan kata maaf berulang kali atas harapan rakyat yang belum terwujud dan cita-cita rakyat Indonesia yang belum tercapai.

BACA JUGA:Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR 2024, Berikut Tamu dan Agendanya!

“Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia, bagi bangsa dan negara kita,” tuturnya.

Selama 10 tahun masa jabatan, Jokowi membenarkan banyaknya harapan dan keinginan rakyat yang belum dapat diwujudkan. Harapannya, pemerintahan selanjutnya dapat diteruskan saat kepemimpinan Prabowo Subianto.

“Pada tanggal 20 Oktober 2024, saya akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto,” ucap Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Beri Bonus Rp 6 Miliar untuk Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Jokowi menambahkan atas kepercayaannya kepada pemerintahan selanjutnya dapat melanjutkan program-program prioritas yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya juga akan menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pelosok desa hingga pusat-pusat kota, kepada beliau,” kata Jokowi kepada Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: parlemen tv