5 Rekomendasi Film Bertemakan Kemerdekaan Untuk Menemani Agustusanmu

5 Rekomendasi Film Bertemakan Kemerdekaan Untuk Menemani Agustusanmu

Rekomendasi film untuk ditonton saat agustusan-FLIK TV-Youtube

Suatu hari, kamp tempat mereka berlatih diserang oleh tentara Belanda. Mereka yang berhasil lolos, bergabung ke pasukan gerilya di pedalaman Jawa. Di sana, mereka mendapatkan strategi untuk mengalahkan para pasukan Belanda.

2. Darah Garuda


Rekomendasi film untuk ditonton saat agustusan--wikipedia

BACA JUGA:Sinopsis Film Alien: Romulus, Teror Alien Mengerikan Datang Lagi

Darah Garuda merupakan film kedua dari Trilogi Merdeka yang rilis pada 8 September 2010. Film ini masih melanjutkan kisah sebelumnya di Merah Putih. 

Pemeran utama di film ini masih sama seperti sebelumnya, namun karena Soerono, yang diperankan Zumi Zola, telah terbunuh, perjuangannya dilanjutkan oleh keempat karakter yang tersisa.

Latar perang di film ini berada di hutan Jawa Barat, di mana mereka bertemu dengan pasukan Jenderal Soedirman dan diberi tugas untuk menyerang dengan gaya komando pada lapangan udara belanda.

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Borderlands, Film Adaptasi dari Video Game

Selain tugas utama yang harus mereka lakukan, mereka juga harus menghadapi sekutu yang berpotensi menjadi pengkhianat, kelompok separatisme islam, dan mata-mata sipil.

3. Hati Merdeka


Rekomendasi film untuk ditonton saat agustusan--wikipedia

Hati Merdeka rilis pada 9 Juni 2011. Merupakan film terakhir dari Trilogi Merdeka yang berlatarkan Agresi Militer Belanda I tahun 1947.

BACA JUGA:Rumah Dinas Bapak Tayang Hari Ini, Bobby Prasetyo Tak Targetkan Jumlah Penonton

Film terakhir ini menceritakan tentang keempat tentara yang dikirim ke Bali untuk membunuh Kolonel Raymer, kolonel yang membunuh keluarga Tomas di awal film pertama.

Tomas terpilih menjadi pemimpin baru setelah Amir memutuskan untuk mundur karena tidak ingin melakukan pembunuhan, yang mana tidak sejalan dengan pemikirannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber