Misi Ketum Golkar Bahlil Lahadalia: Hilangkan Faksi-Faksi Bergaya Senioritas

Misi Ketum Golkar Bahlil Lahadalia: Hilangkan Faksi-Faksi Bergaya Senioritas

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Bahlil Lahadalia --Candra Pratama

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) baru Bahlil Lahadalia mengimbau kepada kader partainya untuk menghilangkan faksi-faksi yang memiliki kepentingan tertentu.

Secara tegas, Bahlil menyatakan hanya ada satu faksi yakni, Partai Golkar. Hal tersebut menjadi misinya menjadi Ketum Golkar terpilih.

BACA JUGA:Bahlil Dilantik Jadi Ketua Umum Partai Golkar Nanti Malam, Jokowi dan Prabowo Hadir

"Misi saya kedepan selain dari apa yang saya sampaikan tadi, adalah kita ingin untuk tidak boleh lagi Golkar ke depan ada faksi A, faksi B, Faksi C, kita cuma satu Partai Golkar," ucapnya saat menyampaikan Visi-Misi di Munas Golkar ke-XI.

Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar ke-XI diselenggarakan pada Rabu, 21 Agustus 2024 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Ngabalin: Kader di Daerah Minta Jokowi Jadi Ketua Wanbin Partai Golkar

BACA JUGA:Bahlil Ditetapkan Jadi Ketum Golkar, Peluang Jokowi Jabat Ketua Wanbin Terbuka Lebar

"Sudahlah gaya-gaya lama ini, sudahlah abang-abang semua mohon maaf. Saya minta tolong sudah, kita sama-sama tahu ini, saya kadang-kadang mengolah senior-senior," lanjutnya.

Bahlil menginginkan faksi-faksi bergaya senioritas yang sebelumnya ada di partai pohon beringin tersebut untuk segera dihilangkan saat kepemimpinannya sebagai ketum baru.

"Kadang-kadang senior-senior juga olah saya, iya, dan ini semua kan baru tahu kartu semua ini," jelas Bahlil.

Selain mengungkapkan keresahannya, Bahlil pula memberikan saran atas pengelolaan baru untuk keberlanjutan Partai Golkar.

"Jadi kalau bisa saya besok itu saya usahakan ada sedikit ilmu olah yang baru, jangan ilmu olah lama, karena sebagian ilmu olah itu saya yang ciptakan," katanya.

Dilansir dari disway,id, Bahlil juga akan sempat berkelakar dengan Ketua DPP Golkar Dave Laksono untuk memulai pembahasan hal tersebut lebih kreatif.

BACA JUGA:Golkar Gelar Rapimnas dan Munas, Bahlil Jadi Calon Tunggal Gantikan Airlangga Hartarto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id