Cuitan ‘Kembalikan Teman-Teman Kami’ Trending di X, Demonstran Diamankan Oleh Aparat

Cuitan ‘Kembalikan Teman-Teman Kami’ Trending di X, Demonstran Diamankan Oleh Aparat

Trending di Twitter kembalikan teman-teman kami untuk aparat yang melakukan penahanan terhadap sejumlah demonstran -X (Twitter) -

HARIAN DISWAY - KEMBALIKAN TEMAN-TEMAN KAMI trending di X hingga saat ini, 23 Agustus 2024 mencapai 43,7 ribu unggahan.

Semua ini terjadi setelah aksi demo yang dilakukan oleh masyarakat dan mahasiswa di depan Gedung DPR RI pada Jumat, 22 Agustus 2024.

Banyak demonstran terutama dari kalangan mahasiswa yang diamankan oleh aparat penegak hukum.

BACA JUGA:Mengawal Putusan MK di Surabaya: 3 Ribu Mahasiswa Geruduk DPRD Jatim Sebelum Salat Jumat!

Sebuah unggahan dari akun @tanyarlfes menulis “Hingga tengah malam pukul 01.00, Tim Advokasi untuk Demokrasi mendata banyaknya massa yang masih ditahan sekitar 27 orang di POLDA Metro Jaya, 105 orang di Polres Jakbar, dan 3 orang di Polsek Tanjung Duren,”.

Hingga dini hari waktu setempat demonstran yang diamankan belum juga dibebaskan.

Muncul kekhawatiran bahwa para demonstran yang diamankan mendapatkan perlakuan kasar dan penyiksaan dari aparat. 

Salah satu akun di X @TaniHitam membagikan sebuah video yang telah ditonton oleh 1,7 juta akun dan disukai sebanyak 62 ribu akun.

Rekaman video tersebut menunjukkan seorang demonstran yang dikejar-kejar oleh Polisi. Kemudian, demonstran tersebut dikeroyok dan dipukuli oleh lebih dari lima orang aparat berseragam. 


Dugaan Penganiayaan oleh Aparat Penegak Hukum--X @tanyakanrl dan @TaniHitam

Cuitan juga dilontarkan oleh akun @bitna04z yang menulis ‘‘Kami menuntut pihak kepolisian yang bertugas hari ini & melakukan aksi kekerasan terhadap mahasiswa kemudian ada yang diculik juga sampai saat ini tidak ada informasi dimana mahasiswa tersebut,” serta menandai akun @DivHumas_Polri dan @ListyoSigitP dan hastag #KawalPutusanMK.

BACA JUGA:Mahasiswa dan Buruh Se-Jatim Akan Gelar Aksi Lanjutan Protes Pilkada di Halaman Gedung DPRD Jatim, Ini 3 Tuntutannya

Unggahan tersebut juga memperlihatkan sebuah gambar berisi tulisan ‘WHO DO YOU CALL WHEN THE POLICE MURDERS?’ dan gambar Polisi lengkapn dengan baju pelindung di bawahnya. 

Kemudian akun @Crybabby13 juga ikut mengunggah cuitan KEMBALIKAN TEMAN-TEMAN KAMI serta gambar Gedung DPR RI dengan tulisan RIP Indonesia’s Democracy di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter