Wow! Joao Cancelo ke Al Hilal, Gajinya Dua Kali Lipat Daripada di Barcelona

Wow! Joao Cancelo ke Al Hilal, Gajinya Dua Kali Lipat Daripada di Barcelona

Joao Cancelo santer dikabarkan akan ke Al Hilal di musim panas 2024-Instagram @fabriziorom-

HARIAN DISWAY - Saga transfer Joao Cancelo berakhir. Bek sayap asal Portugal itu resmi menjadi penggawa Al Hilal mulai musim ini. So, setelah dua tahun menjalani masa dipinjamkan ke Bayern Munchen dan Barcelona, ia bakal merumput di Liga Arab Saudi.

Al Hilal akhirnya menyetujui semua klausul pembelian Joao Cancelo dengan klub asli sang pemain, Manchester City. Cancelo bersama City sejak 2019. Namun sudah dipinjam-pinjamkan ke klub besar lain pada sejak awal 2023.

Kesepakatan antara Joao Cancelo dan Al Hilal menjadi salah satu transfer besar yang dinantikan dalam bursa transfer musim panas 2024. Deal akhirnya tercapai pada Selasa malam, 27 Agustus 2024.

"Al Hilal menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Joao Cancelo dari Manchester City," tulis pakar transfer Eropa Fabrizio Romano di akun media sosialnya.

BACA JUGA:Kejutan di Bursa Transfer: Arsenal Incar Joao Cancelo dari Barcelona

BACA JUGA:Buntut Perseteruan Cancelo dan Pep Guardiola: Memilih Hengkang ke Barcelona

"Cancelo sudah menyelesaikan tes medis dan mencapai kesepakatan verbal dengan para pengurus Al Hilal. Sekarang keduanya tinggal menunggu penandatanganan kontrak," lanjut jurnalis asal Italia tersebut.

Joao Cancelo Segera Berbaju Al Hilal


Barcelona akan mencoba mengontrak Joao Cancelo usai Blaugrana setuju mendatangkan Dani Olmo-joan_cancelo/Instagram-

Joao Cancelo dikenal sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia. Sayang, setelah Piala Dunia 2022, ia kehilangan tempat di tim utama City. Ia kalah bersaing dengan Nathan Ake dan Rico Lewis.

Cancelo pernah menuntut untuk dimainkan oleh pelatih City Pep Guardiola. Bukannya dituruti, keduanya malah bertengkar. Pada akhir 2022, hubungan keduanya begitu memburuk. Hingga akhirnya Cancelo memilih dipinjamkan ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin 2023.

Kenagnan buruk itu sudah berlalu. Joao Cancelo kini bakal mengenakan seragam Al Hilal secara permanen. Di sana, ia ditunggu beberapa bintang internasional lain. Seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, hingga bintang Brasil, Neymar.

Oh ya, di liga, ada rekan senegara yang bakal jadi rivalnya di lapangan: Cristiano Ronaldo, sang bintang Al Nassr. Bakal seru!

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Hilal 1-4: Cristiano Ronaldo Cs Kena Comeback

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: manchester city official