Wakil Presiden RI Akan Kukuhkan Pengurus DPP AMPHURI Tepat Pada Haflah ke-17

Wakil Presiden RI Akan Kukuhkan Pengurus DPP AMPHURI Tepat Pada Haflah ke-17

Wakil Presiden RI dijadwalkan akan mengukuhkan pengurus baru DPP Amphuri dalam haflah asosiasi travel haji dan umroh tersebut yang ke-17-wapresri.go.id-

JAKARTA,HARIAN DISWAY – Kepengurusan baru Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) masa bakti 1446H-1450H/2024-2028 akan dikukuhkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin di JAKARTA, Senin 2 September lusa.

Sebelumnya, para pengurus baru itu akan menjalani pendidikan dan pelatihan untuk menyamakan visi dan persepsi.

Ketua Umum DPP AMPHURI yang terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) VI AMPHURI di Bandung, awal Agustus lalu, Firman M Nur mengatakan, diklat pengurus merupakan bentuk profesionalitas di tubuh asosiasi penyelenggara umrah dan haji khusus terbesar di Indonesia ini.

“Manajemen pelayanan di AMPHURI sudah berstandar internasional ISO 9001-2015, maka kita lakukan diklat para pengurus baru sebagai ikhtiar menjadikan AMPHURI lebih professional,” katanya di Kantor DPP AMPHURI, Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ketua Umum AMPHURI Firman M. Nur Ajak Anggota Jadi Pengurus

Bersama tim formatur, kata Firman, kepengurusan DPP AMPHURI disusun melalui rekruitmen secara terbuka bagi seluruh anggota. Para owner travel yang siap menjadi pengurus, menjalani fit and proper test sebelum ditempatkan pada bidang Haji, Umrah, Organisasi, Hukum, Penerbangan, Pariwisata, Litbang, Humas dan Media, Pelatihan, Sosial, Koperasi serta Pengembangan IT.

Diklat pengurus diselenggarakan Minggu 1 September 2024 di Hotel Grand Kemang, Jakarta. “Sehari setelah diklat, digelar pengukuhan DPP AMPHURI oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Pengukuhan pengurus ini menjadi momen bersejarah karena bertepatan dengan Haflah Milad ke-17 AMPHURI,” jelas Firman.

Pengukuhan akan digelar di The Opus Grand Ballroom Tribrata Hotel & Convention Center, Jakarta. Para pengurus dan anggota AMPHURI dari berbagai daerah sudah menyatakan konfirmasi kehadiran. Saat ini, jumlah anggota AMPHURI mencapai 657 perusahaan penyelenggara ibadah umrah dan haji khusus yang memiliki izin resmi.

BACA JUGA:Munas VI AMPHURI: Firman M Nur Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum

Dalam Munas VI AMPHURI di Bandung, Firman terpilih kembali dalam pemilihan secara demokratis melalui sistem e-voting. Sebuah sistem yang dikembangkan oleh tim IT AMPHURI dengan memanfaatkan perangkat elektronik dan mengolah informasi digital untuk membuat surat suara. Sehingga dalam hitungan menit sudah diketahui hasil pemungutan suara.

Selain memilih Ketua Umum, Munas VI juga memilih Ketua Dewan Penasehat (KDP) dan Ketua Dewan Kehormatan (KDK). Cheppy Wahyu Hidayat yang mencalonkan diri sebagai KDP, terpilih secara aklamasi. Demikian pula dengan Zaenal Abidin yang maju sebagai Ketua Dewan Kehormatan (KDK) terpilih sebagai KDK lewat aklamasi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: