Irlandia vs Inggris 0-2, Debut Manis Lee Carsley si Pelatih Pengganti

Irlandia vs Inggris 0-2, Debut Manis Lee Carsley si Pelatih Pengganti

Jack Grealish (Kiri) dan Declan Rice (Kanan) keduanya membawa Inggris meraih kemenangan atas Irlandia pada matchday pertama UEFA Nations League B Grup 2--Sky Sports

HARIAN DISWAY - Timnas Inggris memulai kiprahnya di UEFA Nations League Grup B2 dengan kemenangan meyakinkan atas Republik Irlandia.

Dalam pertandingan yang digelar di Aviva Stadium, Minggu, 8 September 2024 dini hari WIB, The Three Lions (julukan Timnas Inggris) menang 2-0 berkat gol Declan Rice dan Jack Grealish di babak pertama.

Ini merupakan laga pertama Timnas Inggris di bawah arahan Lee Carsley. Ia ditunjuk sebagai caretaker menggantikan Gareth Southgate.

Carsley yang sebelumnya menangani Timnas Inggris U-21, mengawali tugasnya dengan kemenangan penting. Ia berhasil memperbaiki kepercayaan diri tim usai kekalahan di final Euro 2024.

BACA JUGA:Gagal Juara, Ini Kata Harry Kane Tentang Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris

BACA JUGA:FA Minta Gareth Southgate Tetap Bersama Timnas Inggris, Ini Responsnya

Tak hanya menang di kandang lawan. Timnas Inggris juga berhasil menampilkan sepak bola yang menarik dan menghibur. Yang jarang disaksikan fans di era Gareth Southgatem, meskipun secara prestasi Southgate tidak buruk-buruk amat.

"Ekspresi, kira-kira itu kuncinya. Menurutku memang kebebasan berekspresi hilang di Euro 2024," kata penyerang sayap Anthony Gordon kepada BBC.

"Kami mengendalikan permainan namun kami tidak dinamis. Kami tidak kenal lelah. Kami kurang dinamis dan bersemangat. Tapi hari ini, semuanya terasa berbeda," lanjut Gordon, striker Newcastle tersebut.

Lee Carsley berhasil meraih kemenangan dalam laga debutnya melatih timnas Inggris saat melawan Timnas Irlandia pada Sabtu, 7 September 2024--Sky Sports

Jalannya Pertandingan Timnas Inggris vs Timnas Irlandia

Sejak peluit awal dibunyikan, Inggris langsung menunjukkan intensitas permainan yang tinggi. Mereka mengambil inisiatif serangan dan memaksa Irlandia lebih banyak bertahan.

Gol pertama Inggris tercipta pada menit ke-11 melalui Declan Rice. Tembakan keras Harry Kane dari jarak dekat mampu ditepis oleh kiper Irlandia Caoimhin Kelleher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc