Irlandia vs Inggris 0-2, Debut Manis Lee Carsley si Pelatih Pengganti

Irlandia vs Inggris 0-2, Debut Manis Lee Carsley si Pelatih Pengganti

Jack Grealish (Kiri) dan Declan Rice (Kanan) keduanya membawa Inggris meraih kemenangan atas Irlandia pada matchday pertama UEFA Nations League B Grup 2--Sky Sports

BACA JUGA:Belgia vs Israel: Brace Kevin De Bruyne Tenggelamkan Israel di UEFA Nations League A Grup 2

BACA JUGA:Comeback! Italia Hajar Prancis 3-1, Luciano Spalletti Puji Mentalitas Timnya

Namun, bola rebound jatuh di depan kaki Rice. Dengan tenang, ia melepaskan tembakan keras dan menghujam gawang Republik Irlandia. Inggris unggul 1-0.

Hanya tiga menit berselang, Harry Kane nyaris menggandakan keunggulan lewat tembakan kerasnya setelah menerima umpan dari Anthony Gordon. Sayangnya, Kelleher kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola.

Pada menit ke-26, Inggris akhirnya berhasil menambah gol melalui Jack Grealish. Umpan satu-dua antara Declan Rice dan Bukayo Saka disambut oleh Grealish dengan tendangan kerasnya. Gol ini membuat Inggris unggul 2-0 dan menambah tekanan bagi Irlandia.


Irlandia vs Inggris 0-2: harapan baru di bawah era Lee Carsley. Foto: Declan Rice waktu mencetak gol pertama Inggris.-Arsenal Insider-

Meski Inggris terus menekan sepanjang sisa babak pertama, skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum berkat penampilan solid Kelleher di bawah mistar gawang Irlandia.

BACA JUGA:Gagal Juara, Ini Kata Harry Kane Tentang Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris

BACA JUGA:FA Minta Gareth Southgate Tetap Bersama Timnas Inggris, Ini Responsnya

Memasuki babak kedua, Inggris tidak menurunkan intensitas permainan mereka. Mereka tetap menguasai bola dan terus berusaha menambah keunggulan. 

Namun, justru Irlandia yang menciptakan peluang berbahaya terlebih dahulu. Tembakan mendatar dari Jayson Molumby sedikit melebar dari gawang Jordan Pickford.

Beberapa saat kemudian, giliran Sammie Szmodics mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya juga belum tepat sasaran.

Irlandia tampak mulai berani keluar menyerang dan berusaha memanfaatkan celah di lini pertahanan Inggris. Meski begitu, Inggris tetap kokoh dalam menjaga keunggulan.

BACA JUGA:Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League

BACA JUGA:Gol ke-900 Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis atas Kroasia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc