Irlandia vs Inggris 0-2, Debut Manis Lee Carsley si Pelatih Pengganti

Irlandia vs Inggris 0-2, Debut Manis Lee Carsley si Pelatih Pengganti

Jack Grealish (Kiri) dan Declan Rice (Kanan) keduanya membawa Inggris meraih kemenangan atas Irlandia pada matchday pertama UEFA Nations League B Grup 2--Sky Sports


Aksi Jack Grealish saat menghadapi hadangan pemain Irlandia pada matchday pertama UEFA Nations League--Express

Pada babak kedua, permainan Irlandia terlihat lebih hidup, namun barisan belakang Inggris yang dipimpin oleh Harry Maguire dan Marc Guehi mampu mengatasi ancaman-ancaman tersebut dengan baik.

Seiring waktu, intensitas permainan Inggris mulai menurun. Mereka tampak lebih fokus menjaga keunggulan, sementara Irlandia terus berupaya menciptakan peluang, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal memperkecil ketertinggalan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga akhir laga.

Hasil itu mengantar The Three Lions ke posisi kedua klasemen League B Grup 2. Hanya kalah selisih gol dari Yunani yang berada di puncak klasemen. Irlandia sendiri harus puas berada di peringkat ketiga.

BACA JUGA:Era Baru Inggris Dimulai, Ini 5 Pemain Kesayangan Gareth Southgate!

BACA JUGA:Resmi! Gareth Southgate Tinggalkan Kursi Pelatih The Three Lions

Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi Lee Carsley yang baru memimpin timnas senior, dan memberi angin segar bagi Harry Kane dan kawan-kawan dalam menghadapi laga-laga berikutnya.

Inggris selanjutnya akan bersiap menghadapi Finlandia di matchday kedua UEFA Nations League, 11 September 2024, atau Kamis, 12 September 2024. (*)

Susunan Pemain Timnas Inggris vs Timnas Irlandia

Irlandia (3-4-2-1): 1-Kelleher (GK); 2-Coleman, 22-Collins, 4-O'Shea; 7-Doherty, 14-Molumby, 8-Smallbone, 11-Brady; 20-Ogbene, 21-Szmodics; 10-Idah

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Inggris (4-3-3): 1-Pickford (GK); 2-Alexander-Arnold, 16-Guehi, 6-Maguire, 15-Colwill; 18-Mainoo, 4-Rice, 10-Grealish; 7-Saka, 9-Kane, 11-Gordon

Pelatih: Lee Carsley

*) Mahasiswa Jurusan Bahasa & Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc