Duo Wusiala Bersinar, Jerman Hancurkan Hungaria 5-0 di UEFA Nations League

Duo Wusiala Bersinar, Jerman Hancurkan Hungaria 5-0 di UEFA Nations League

Florian Wirtz (Kiri) dan Jamal Musiala (Kanan) tampil gemilang ketika Jerman melibas Hungaria 5-0--Eurosport

Wonderkid Bayern Munchen, Aleksandar Pavlovic menambah keunggulan Jerman menjadi 4-0 pada menit ke-77 setelah menerima umpan dari rekan setimnya, Jamal Musiala.

Kai Havertz kemudian menutup pesta gol dengan eksekusi penalti pada menit ke-81. Jerman mendapatkan penalti setelah Havertz dijatuhkan oleh kiper Hungaria di kotak terlarang. Ia mencetak gol setelah mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Hungaria.

Komentar Julian Nagelsmann


Jerman vs Hungaria 5-0, Duo Wusiala Penentu Kemenangan. Foto: Jamal Musiala mencetak gol kedua Jerman, 8 September 2024.-John MacDougall -AFP

Di pertandingan ini, Jamal Musiala dan Florian Wirtz tampil on fire. Mereka hampir terlibat dalam semua gol yang diciptakan Jerman. Musiala berkontribusi mencetak satu gol dan tiga assist, sementara Wirtz terlibat masing-masing satu gol dan assist.

Pelatih Julian Nagelsmann memuji penampilan duo Musiala dan Wirtz, ia mengatakan bahwa keduanya tampil luar biasa dan sangat menyenangkan untuk ditonton.

BACA JUGA:Gol ke-900 Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis atas Kroasia

BACA JUGA:Manuel Neuer dan Ilkay Gundogan Pensiun, Era Baru Timnas Jerman

"Jamal (Musiala) telah mengalami perkembangan signifikan dalam hal kehadiran di kotak penalti. Dia benar-benar menunjukkan peningkatan yang fantastis," ujar Nagelsmann, sebagaimana dikutip BBC.

"Awalnya kami sedikit ceroboh dan kurang mengontrol pertandingan. Kami memiliki banyak ruang, tetapi kami tidak memanfaatkannya dengan baik. Namun, kami beradaptasi dan akhirnya menunjukkan kekuatan kami," jelas Nagelsmann.

"Dalam pertandingan di mana kami begitu dominan, kami harus lebih mengembangkan naluri membunuh untuk menyelesaikan pertandingan lebih cepat," tambah mantan pelatih RB Leipzig tersebut.

 

Dengan kemenangan telak ini, Jerman kini berada di puncak klasemen League A Grup 3, unggul selisih gol atas Belanda yang berada di peringkat dua. Sedangkan Hungaria terpuruk di juru kunci klasemen.

Joshua Kimmich dkk akan bersiap menghadapi Belanda dalam laga berikutnya pada Rabu, 11 September 2024 WIB. (*)


Julian Nagelsmann akui puas dengan performa timnya saat menghadapi Hungaria di UEFA Nations League--Sky Sports

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports