Mengenang James Earl Jones, Aktor Legendaris Pengisi Suara Darth Vader dan Mufasa yang Wafat di Usia 93

Mengenang James Earl Jones, Aktor Legendaris Pengisi Suara Darth Vader dan Mufasa yang Wafat di Usia 93

James Earl Jones menerima Penghargaan Tony Khusus untuk Prestasi Seumur Hidup di Teater di atas panggung pada Tony Awards 2017 di Radio City Music Hall pada 11 Juni 2017 di New York City.-theo wargo-Getty Inages

BACA JUGA:Wieteke van Dort Meninggal Dunia: Arek Suroboyo yang Trauma Lihat Bambu Runcing

Itu juga termasuk kalimat legendaris, "I'm your father (aku ayahmu)," saat Darth Vader mengungkapkan identitasnya kepada Luke Skywalker (Mark Hamill). Salah satu plot twist paling menghebohkan dalam sejarah sinema.

Maka, tak mengherankan kalau Mark Hamill mengenang Jones sebagai ayahnya. Dalam bela sungkawanya, ia menuliskan kalimat sederhana: "RIP dad" disertai emoji hati yang hancur.

Tribute dari Kolega


Mengenang James Earl Jones, aktor legendaris pengisi suara Darth Vader dan Mufasa yang wafat di usia 93. Foto: Jones bersama Mark Hamill di Tony Awards 2017.-Getty Images via AFP-

Aktor Coleman Domingo, yang membintangi film Rustin, juga mengenang Jones sebagai seorang "master seni peran." Seraya menambahkan, "Kami semua berdiri di pundakmu. Beristirahatlah sekarang. Kamu telah memberikan yang terbaik bagi kami."

Aktris Lydia Cornell, yang pernah bermain bersama Jones dalam film debutnya, Bloodtide (1982), menyatakan kesedihannya. "Kupikir ia akan hidup selamanya. Sangat menyenangkan bekerja dengannya. Ia begitu murah hati dan rendah hati. Ia mengajarkanku kekuatan dari ketenangan dan penggunaan suara."

BACA JUGA:Wieteke van Dort Meninggal Dunia: Penyanyi Geef Mij Maar Nasi Goreng, Artis Belanda Kelahiran Surabaya

BACA JUGA:Pelukis Sejarah Jansen Jasien Meninggal Dunia

Sedangkan sutradara Selma Ava DuVernay mengunggah foto-foto Jones dengan pesan yang menyentuh hati. "Terima kasih telah menunjukkan diri kami yang kompleks, diri kami yang bermartabat. Sebuah pekerjaan yang luar biasa, sebuah hadiah (dari Tuhan) yang sangat indah."

Ava DuVernay juga mengajak para penggemar untuk menonton film Claudine (1974). Itu adalah film di mana James Earl Jones memberikan salah satu penampilan paling emosional dalam kariernya.

"Adegan ketika Mr Jones menangis dalam film ini adalah salah satu gambaran sinematik paling indah tentang pria kulit hitam yang pernah kulihat," tulis dia.

Aktris film The Help, Octavia Spencer, juga memberikan penghormatan dengan memposting foto hitam putih Jones. Disertai penghormatan yang mengenang perannya yang tidak akan terlupakan dalam Star Wars.

BACA JUGA:Dibintangi Aktor Squid Game, Simak Sinopsis Serial Star Wars: The Acolyte

BACA JUGA:Benarkah Guillermo del Toro yang Sutradarai “Star Wars”?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: agence france-presse