Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Tiga Pilar Desa Trojalu Gelar Musdesrenbang Tahunan 2025

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Tiga Pilar Desa Trojalu Gelar Musdesrenbang Tahunan 2025

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Trojalu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) pada 19 Agustus 2024 untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Tahun 2025.--

Kepala Desa Trojalu, Ikhwan Fauji, menyampaikan harapannya agar seluruh masukan dari masyarakat dapat diakomodasi dalam RKP Desa Tahun 2025. Ia menegaskan pentingnya partisipasi warga dalam setiap tahap perencanaan pembangunan desa. 

“Hasil dari Musdes ini akan menjadi landasan penyusunan draft RKP Desa. Yang selanjutnya diajukan kepada pihak kecamatan dan kabupaten untuk mendapatkan persetujuan. Harapan kami, dengan masyarakat yang aktif memberikan saran dan usulan, RKP Desa 2025 dapat terwujud dengan baik dan membawa manfaat bagi seluruh warga Desa Trojalu," ujar Ikhwan Fauji.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Kelurahan Kanigoro Salurkan Bansos Kepada Penyandang Disabilitas

Musyawarah ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kolaborasi antara pemerintah desa dan masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan partisipasi aktif, Desa Trojalu berharap dapat menyusun RKP yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Hal ini mampu menjawab tantangan pembangunan desa di masa mendatang. Musdes ini juga menunjukkan betapa pentingnya keterbukaan dalam proses perencanaan desa, sehingga setiap elemen masyarakat dapat turut serta dalam membangun desa yang lebih baik.

Dengan berakhirnya Musdes, masyarakat Desa Trojalu menanti hasil dari proses penyusunan RKP yang diharapkan dapat membawa perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan di tahun 2025. (*)

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Sosialisasi Kamtibmas Oleh Tiga Pilar Desa Trojalu Perkuat Silaturahmi Antar Perguruan di Trojalu

*) Elsa Amalia Kartika Putri, Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, Mahasiswa Magang Regular Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: