Juan Gerardo, Dari Duta Fakultas Hingga Wakil 1 Duta Pariwisata Surabaya.

Juan Gerardo, Dari Duta Fakultas Hingga Wakil 1 Duta Pariwisata Surabaya.

Juan Gerardo Madriales Sohilait, dari Duta Fakultas hingga Wakil 1 Cak Ning Surabaya 2024--Cak Ning Surabaya 2024

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Juan Gerardo Madriales Sohilait, atau yang kerap disapa Cak Juan, lahir di SURABAYA, 13 Maret 2002. Juan merupakan alumni SMAN 3 SURABAYA dan kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Airlangga, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Jurusan Akuakultur.

Ia memiliki minat di bidang olahraga dan seni musik. Pria berusia 22 tahun tersebut mewakili Kecamatan Mulyorejo dalam ajang Cak Ning Surabaya 2024.

Alasan mengikuti ajang Cak Ning Surabaya 2024, salah satunya karena Cak Juan terinspirasi oleh kakak tingkatnya di Fakultas Perikanan dan Kelautan di Universitas Airlangga.

Selain itu dorongan datang dari para dosennya, seperti Herdina Indrijati, S.Psi., M.Psi., dari Fakultas Psikologi, dan Dwitha Nirmala, S.Pi., M.Si, dari Fakultas Perikanan dan Kelautan, selaku pembimbing Duta Fakultas.

"Berkat dukungan dari banyak pihak, saya memantapkan diri untuk mendaftar di malam terakhir pendaftaran Cak Ning Surabaya 2024," ungkapnya.

BACA JUGA:Cak Maudah Riski Wicaksono, Juara 1 Cak dan Ning Surabaya 2024 Dorong Peran Kreatif Anak Muda

BACA JUGA: Juara Cak dan Ning Surabaya 2024 Sampaikan Gagasan Inovatif dalam Grand Final


Juan Gerardo Madriales Sohilait, dari Duta Fakultas hingga Wakil 1 Cak Ning Surabaya 2024--Cak Ning Surabaya 2024

Sebelum mengikuti ajang Cak & Ning, Juan aktif dalam berbagai organisasi dan berhasil meraih berbagai prestasi. Di Fakultas Perikanan dan Kelautan, ia pernah menjadi pemenang Duta Fakultas pada tahun 2021, kemudian menjabat sebagai Staff Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kabinet LOKATARA pada 2021.

Pada 2022, ia merupakan Ketua Paguyuban Duta Fakultas, Formatur Himpunan Mahasiswa Akuakultur , serta Staf Ahli Kabinet ABHIKARYA di Badan Eksekutif Mahasiswa.

Kemudian pada 2023, Juan menjabat sebagai Dewan Pengawas dan Pertimbangan Paguyuban Duta Fakultas, Menteri Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet RENJANA, dan Finalis Duta Kepemudaan Indonesia. Juan juga terpilih sebagai delegasi Fakultas Perikanan dan Kelautan untuk Universitas Teknologi Malaysia di Johor Baru.

Sebagai Wakil 1 Cak Ning Surabaya 2024, Juan memiliki visi untuk terus berkontribusi dalam kegiatan kemasyarakatan. "Saya juga berencana untuk mengembangkan hal-hal positif yang telah dilakukan selama ini. Baik sebagai Duta Fakultas maupun di Badan Eksekutif Mahasiswa," ujarnya.

BACA JUGA:Grand Final Cak dan Ning Surabaya 2024, Cak Maudah dan Ning Joana Jadi Juara

BACA JUGA:Grand Final Cak dan Ning Surabaya 2024, Munculkan 7 Kategori Pemenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: