Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Dusun Bendogolor, Desa Wonocoyo Aktif Galakkan Program Konservasi Penyu

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Dusun Bendogolor, Desa Wonocoyo Aktif Galakkan Program Konservasi Penyu

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Dusun Bendogolor Desa Wonocoyo aktif menjaga penyu dari ancaman kepunahan.--

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Dari Sapa Bumil hingga Pengelolaan Sampah, Inovasi Tiga Desa dari Trenggalek

Bahkan Pokmaswas Konservasi Penyu Desa Wonocoyo berhasil memenangkan penilaian Pokmakwas Terbaik Provinsi Jawa Timur berbasis masyarakat pada tahun 2014. Mereka juga meraih konservasi terbaik di Trenggalek. 

Konservasi Konservasi Penyu Desa Wonocoyo ini juga meraih terbaik 1 Penilaian Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. 

Hal itu sekaligus mengantarkan Dusun Bendogolor meraih predikat Proklim Lestari Nasional Tahun 2023, dan menghantarkan Bupati Trenggalek mendapatkan anugerah Satya Lancana Wira Karya Bidang Kelautan dari Presiden.


Pokmaswas bersama Tiga Pilar Desa Wonocoyo dalam melindungi penyu di Pantai Taman Kili Kili --

BACA JUGA:Pemprov Jatim Siap Dukung Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024

Kini, Konservasi Penyu Taman Kili Kili Desa Wonocoyo ini tidak hanya sekedar tujuan wisata berbasis ekologi dan edukasi. Tapi juga sebagai konservasi penyu yang dibanggakan di Jawa Timur.

Pokmaswas Konservasi Penyu Taman Kili Kili dan Sinergi Tiga Pilar juga telah bersahabat dengan semua pihak. Mereka berhasil mengubah pola konsumtif masyarakat Dusun Bendogolor menjadi masyarakat yang aktif menjaga dan melestarikan penyu.

*Artikel ini ditulis oleh Tri Septi Hari Nikita, mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: