Tes Landasan Baru, Pesawat Jet yang Ditumpangi Menhub Berhasil Mendarat Mulus di Bandara IKN

Tes Landasan Baru, Pesawat Jet yang Ditumpangi Menhub Berhasil Mendarat Mulus di Bandara IKN

Pesawat Jet Longitude yang Ditumpangi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Mendarat di Runway di Bandara IKN pada Kamis, 12 September 2024-budikaryas-

IBU KOTA NUSANTARA (IKN), HARIAN DISWAY - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menaiki pesawat jet Longitude milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (Bbkfp) berhasil mendarat di Bandara IKN untuk uji pendaratan (landing) pada hari ini, Kamis, 12 September 2024.

Tampak dari cuplikan akun instagramnya, pesawat yang ditumpanginya berkecepatan Ground speed 480 NM/jam atau 880 km/perjam. Kecepatan ini telah setara dengan kecepatan pesawat narrow body seperti Boeing 737 atau Airbus 320.

Pesawat jet tersebut berhasil landing dengan mulus dan sempurna di runway bandara IKN.

BACA JUGA:Menlu RI Retno Marsudi Pamit ke DPR, Titip Konsistensi Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

BACA JUGA:Jokowi Gelar Sidang Kabinet Terakhir di IKN Besok, Bahas Transisi Pemerintahan

“Alhamdulillah, setelah melewati berbagai proses kalibrasi dan serangkaian uji coba keselamatan penerbangan, pesawat Jet Longitude milk Balai Kalibrasi @bbkfp_official berhasil mendarat di runway Bandara IKN dengan selamat dan sempurna,” kata Budi.


Potret Pesawat Jet Longitude Milik Balai Kalibrasi yang selesai mendarat di Banda IKN Pascates Landing pada Kamis, 12 September 2024-budikaryas-

“Hari ini tes landing perdana pesawat jet mendarat di Bandara IKN. Pesawat tersebut ditumpangi oleh Menhub,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Yusuf juga ikut bersama Budi Karya Sumadi dalam tes pendaratan pesawat jet di Bandara IKN. Yusuf menyebut tes ini merupakan bagian dari tes sebelum pesawat kepresidenan yang akan mendarat di Bandara IKN.

BACA JUGA:Menanti Janji KPK Undang Kaesang soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

BACA JUGA:Kominfo Dapat Tambahan Anggaran Rp10 Miliar Untuk Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis

Di hari ini pula, Presiden Joko Widodo mulai berkantor di IKN. Jokowi telah memiliki beberapa agenda yang akan dihadirinya.

“Hari ini, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN. Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN,” jelas Yusuf.

“(Jokowi) Berkantor di istana dan tetap melakukan Groundbreaking di IKN termasuk peresmian pembangunan yang telah selesai,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: budikaryas