Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Takluk dari Kang/Seo di Final, Ini Evaluasinya

Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Takluk dari Kang/Seo di Final, Ini Evaluasinya

Hongkong Open 2024: Sabar/Reza takluk dari Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae di final. Foto: Para finalis berfoto bersama di podium, 15 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Tidak ada kejutan dalam final ganda putra di Hongkong Open 2024. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani gagal membendung agresivitas pasangan Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sabar/Reza takluk dari juara dunia dan juara BWF World Tour Finals 2023 itu dengan skor telak 13-21, 17-21. Hanya dalam 37 menit. Tragis.

Sejak awal hingga akhir, Sabar/Reza tidak mampu berkutik menghadapi serangan yang terus dilancarkan Kang/Seo. Pasangan nomor 4 dunia itu tampil begitu dominan. Dan excellent dalam segala aspek. Baik saat bertahan maupun menyerang. Alhasil, Sabar/Reza tidak bisa keluar dari tekanan.

"Alhamdulillah, tetap bersyukur. Kami bisa keluar sebagai runner-up," jelas Sabar Karyaman Gutama, dalam pernyataan resmi yang dirilis tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Putri KW Capai Final Beruntun Dalam Dua Pekan

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Sabar/Reza Menangi Perang Saudara, Jumpa Juara Dunia 2023 di Final


Hongkong Open 2024: Sabar/Reza takluk dari Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae di final.-Deri Destan-PP PBSI

"Harapannya memang bisa menjadi juara. Tapi harus diakui, Kang/Seo hari ini bermain lebih baik. Mereka benar-benar bisa mengontrol, memanfaatkan situasi," lanjutnya.

Perbedaan level antara kedua pasangan memang begitu kentara dalam laga yang digelar di Hongkong Coliseum tersebut. Sejak game pertama, Kang/Seo sama sekali tak memberi kesempatan Sabar/Reza untuk berkembang.

Dalam waktu singkat, mereka sudah langsung unggul 11-3 atas Sabar/Reza. Setelah interval, barulah Sabar/Reza mulai bisa menemukan ritme yang enak.

Namun, segalanya sudah terlambat. Ketika Sabar/Reza mendapatkan 4 poin beruntun, posisinya sudah 11-17. Mereka hanya bisa menambah 2 poin. Sedangkan Kang/Seo sudah begitu dekat dengan akhir game pertama.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Lebih Berpeluang ke Final

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

"Di game pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan," Sabar menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: