Berjaya di The Bear, Jeremy Allen White Membawa Piala Emmy Awards 2024 untuk Kedua Kali!

Berjaya di The Bear, Jeremy Allen White Membawa Piala Emmy Awards 2024 untuk Kedua Kali!

Jeremy Allen White yang tampak bangga membawa pulang piala Emmy Awards untuk yang kedua kalinya berkat perannya sebagai Carmy dalam The Bear. -Kevin Winter-IMDb

HARIAN DISWAY - Sukses berulang secara berurutan dalam dua tahun diraih Jeremy Allen White. Ya, aktor asal Amerika Serikat yang lahir pada 17 Februari 1991 ini kembali memenangkan penghargaan dalam Emmy Awards 2024 yang ke-76.

Pada malam pengumuman para pemenang pada 16 September 2024 WIB, White dinyatakan meraih Emmy Awards 2024 dalam kategori Outstanding Lead Actor in a Comedy Series. Kategori yang sama persis dengan yang ia raih tahun lalu.

Semua berkat perannya di The Bear. Di film itu, White berperan sebagai Carmen Berzatto atau Carmy. Seorang kepala chef asal New York yang kembali ke kampung halamannya, Chicago. Yuk simak lagi karier White dan perannya dalam The Bear.

BACA JUGA: Yang Akan Terjadi dalam The Bear Season 2

BACA JUGA: Sinopsis Serial Terror Tuesday: Extreme, Tayang di Netflix, Berani Nonton?

White memulai kariernya sebagai aktor cilik pada 2006 di film berjudul Beautiful Ohio. Namanya mulai dikenal publik setelah dia membintangi serial TV Shameless sebagai Phillip "Lip" Gallagher yang ia perankan selama sepuluh tahun.

Hingga series tersebut akhirnya tamat pada 2021. Selanjutkan ia berakting di serial The Bear. Series yang dibuat FX Productions (FXP) itu tayang langsung ke-8 episodenya di platform streaming Disney+ Hotstar pada pada 23 Juni 2022.

Dalam cerita, Carmy kembali ke Chicago untuk melanjutkan restoran milik almarhum saudaranya Michael yang gagal dengan usahanya bernama The Beef. Berkat perannya sebagai Carmy, pada 2023, White mendapatkan penghargaan perdananya.
Jeremy Allen White sebagai Carmy yang kembali ke Chicago untuk melanjutkan restoran milik almarhum saudaranya Michael yang gagal dengan usahanya bernama The Beef. --IMDb

BACA JUGA: Segala Tentang Emmy Awards 2023 

Sebagai Outstanding Lead Actor in a Comedy Series. Tidak hanya itu, The Bear meraih catatan gemilah dalam Emmy Awards karena juga memenangkan penghargaan Outstanding Comedy Series sehingga makin lengkaplah kesuksesan film tersebut.

Tidak heran, The Bear memang mendapat banyak pujian dan disukai oleh para penonton. Bisa dilihat dari rating Rotten Tomatoesnya yang mencapai 96 persen penilaian dari 109 orang. Pun rating di IMDb mendapat 8,6/10 dari 244 ribu reviewers.

The Bear pun lanjut ke season kedua. Pemeran utamanya masih dibintangi oleh Jeremy Allen White. Tidak beda jauh dengan keberhasilan yang pertama, musim yang kedua ini juga membuat pemeran Carmy ini mendapatkan penghargaan keduanya.

BACA JUGA: Quinta Brunson Kulit Hitam Pertama Pemenang Emmy Awards

Pada pidato kemenangannya di panggung Emmy Awrds 2024 tahun ini, pria 33 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada penghagaan tersebutkarena telah memilihnya sebagai pemenang, kepada para kru, dan keluarganya yang telah mendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber