Hansi Flick Jelaskan Alasan Rekrut Wojciech Szczesny Meskipun Inaki Pena Bermain Bagus

Hansi Flick Jelaskan Alasan Rekrut Wojciech Szczesny Meskipun Inaki Pena Bermain Bagus

Hansi Flick jelaskan alasannya merekrut kiper baru untuk menggantikan Marc Andre Ter Stegen yang cedera padahal masih mempunyai Inaki Pena--Sky Sports

Wojciech Szczesny Jadi Pengganti

Mantan kiper Juventus Wojciech Szczesny dikabarkan akan segera menjalani tes medis di Barcelona. Ia sebelumnya sempat mengumumkan pensiun. 

Kiper berusia 33 tahun itu diharapkan memberikan pengalaman yang diperlukan untuk bersaing di level tertinggi Eropa. Terutama mengingat bahwa kiper cadangan Barcelona, seperti Ander Astralaga dan Diego Kochen, masih sangat muda dan belum banyak pengalaman di level senior.

Barcelona saat ini sedang dalam tahap negosiasi untuk menyelesaikan kesepakatan terkait gaji Szczesny. Ia diperkirakan akan menerima pemotongan gaji dibandingkan dengan gaji yang diterima selama di Juventus.

Kiper asal Polandia itu diproyeksikan akan menerima gaji sekitar €3 juta per musim ditambah bonus, dengan potensi total mencapai €7,5 juta untuk musim ini jika beberapa klausul tambahan dipenuhi.

BACA JUGA:Barca Bahas Pengganti Ter Stegen di Camp Nou, Szczesny Merapat?

BACA JUGA:Barcelona Pesta Gol di Markas Villarreal 1-5, Robert Lewandowski dan Raphinha On Fire

Selain Szczesny, Barcelona juga sempat dikaitkan dengan beberapa kiper senior lainnya. Seperti Keylor Navas dan Claudio Bravo. 

Keputusan mendatangkan kiper berpengalaman itu menjadi penting mengingat absennya Ter Stegen yang merupakan kapten dan sosok kunci dalam permainan Barcelona. 

Dengan mendatangkan Szczesny, Flick berharap bisa mempertahankan kesolidan di lini pertahanan. Pun, memberikan kesempatan bagi Pena untuk terus berkembang tanpa tekanan yang berlebihan. Terutama dalam kompetisi besar. Seperti Liga Champions dan La Liga.

*) Peserta magang reguler Harian Disway, mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football espana