Terapkan GCG Ketat dan Prinsip Bisnis Berkelanjutan, Bank BJB bersama Bank BJB Syariah Raih Annual Report Award 2023

Terapkan GCG Ketat dan Prinsip Bisnis Berkelanjutan, Bank BJB bersama Bank BJB Syariah Raih Annual Report Award 2023

Dari kiri ke kanan, Ita Garmeita, Agus Riswanto, Yuddy Renaldi (tengah), Nancy Adistyasari, dan Syariah Isa Anwari yang semringah setelah menerima penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023. --Bank BJB

Juga Wakil Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) selaku Ketua Panitia Pelaksana ARA Sigit Pramono, Anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) selaku Ketua Dewan Juri ARA 2023 Lindawati Gani.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Senior Manager Bank BJB Prioritas Kanwil 5 Dini Herawati: Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

Kriteria Anugerah Rapat Umum Pemegang Saham (ARA) disusun dengan mengakomodasi ketentuan, standar, dan praktik terbaik dalam tata kelola perusahaan serta akuntansi. Kriteria ini terus diperbarui untuk menyesuaikan perkembangan terkini.

ARA 2023 menggunakan kriteria yang sejalan dengan Surat Edaran OJK 16/2021 tentang Bentuk dan Isi Laporan Tahunan, serta pedoman teknis penyusunan laporan berkelanjutan yang mengacu pada Peraturan OJK 51/2017.

Yakni tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan. Selain itu, kriteria tersebut juga mengakomodasi Pedoman Umum Governansi Korporat Indonesia (PUGKI) 2021 serta ASEAN CG Scorecard.

BACA JUGA: Bank BJB Berkomitmen pada Akselerasi Pengembangan Bisnis Bank Bengkulu

Dalam acara yang digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia pada Senin, 7 Oktober 2024, penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dan Direktur Komersial & UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari.

Ikut pula Plt. Direktur Utama Bank BJB Syariah Ita Garmeita, Komisaris Utama Independen Bank BJB Syariah Agus Riswanto dan Komisaris Bank BJB Syariah Isa Anwari. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari upaya Bank BJB.

Yakni dalam menjalankan bisnis secara berkelanjutan serta menjaga kepercayaan pemangku kepentingan melalui keterbukaan informasi. Bank BJB membuktikan bahwa GCG mampu menjadi pendorong utama perubahan positif dalam kinerja perusahaan.

BACA JUGA: Raup Laba Rp 2,1 Triliun, Bank BJB Memperkuat Konglomerasi dan KUB

Dengan tata kelola yang terintegrasi, Bank BJB mampu meningkatkan performa keuangan. Serta menjaga keberlanjutan lingkungan dan sosial. Penghargaan itu menjadi pengakuan atas komitmen perusahaan dalam mengelola laporan tahunan.

Sesuai dengan standar terbaik. ARA sendiri bertujuan untuk mendorong keterbukaan informasi dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik di Indonesia. Penerapan GCG di Bank BJB tidak hanya sebatas pemenuhan regulasi.

Tetapi juga menjadi landasan utama dalam strategi ekspansi perusahaan. Dengan menjalankan prinsip-prinsip GCG, Bank BJB mampu mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

BACA JUGA: Bank BJB Panen Raya Edamame Bareng Mitra

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas tata kelola, Bank BJB secara rutin melakukan evaluasi terhadap proses bisnisnya, termasuk menyesuaikan dengan perkembangan regulasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: