Kuasa Gelap Kisahkan Pastor Thomas yang Kehilangan Adiknya

Kuasa Gelap Kisahkan Pastor Thomas yang Kehilangan Adiknya

kali ini memberikan perspektif yang baru yaitu dari sisi agama Katolik. Film ini akan mengingatkan kita dengan The Pope’s Exorcist yang memiliki dasar konsep yang serupa. Pengusiran setan yang dilakukan oleh pastor. --Kuasa Gelap

HARIAN DISWAY - Kuasa Gelap mulai tayang di bisokop pada 3 Oktober 2024. Memberikan nuansa baru bagi perfilman Indonesia khususnya di genre horor. Biasanya perfilman Indonesia akan menampilkan exorcism dengan nuansa budaya agama Islam.

Namun, kali ini memberikan perspektif yang baru yaitu dari sisi agama Katolik. Film ini akan mengingatkan kita dengan The Pope’s Exorcist yang memiliki dasar konsep yang serupa. Pengusiran setan yang dilakukan oleh pastor.

Namun, untuk pendekatannya memiliki cara yang berbeda. Semenarik apa film yang memberikan angin segar untuk perfilman horor indonesia ini? Yuk simak sinopsisnya terlebih dahulu.

BACA JUGA: 8 Film yang Akan Tayang Oktober 2024, Minggu Pertama Ada Joker 2!

BACA JUGA: 5 Tontonan yang Dibintangi oleh Millie Bobby Brown, Ada Stranger Things sampai Godzilla

Kuasa Gelap mengisahkan tentang pastor bernama Thomas yang baru saja kehilangan adik dan ibunya. Akibat dari peristiwa tersebut dia meragukan keimanannya. Romo Thomas meragukan keimanan serta kebesaran Tuhan.

Hingga ia memutuskan untuk berhenti menjadi seorang Romo. Di sinilah awal mula ketegangan horornya dimulai, saat Romo Thomas ingin mengundurkan diri justru dia diberi tugas untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Kayla.


--Youtube Paragon Picture

Kayla adalah seorang gadis yang lucu namun dia kehilangan ayahnya. Di suatu malam bersama dengan Cilla, ia mulai memainkan permainan pemanggil arwah, jelangkung.

BACA JUGA: Tayang Besok! Ini 6 Fakta Joker: Folie a Deux yang Padukan Thriller Psikologis dengan Musikal

BACA JUGA: Trailer Pertama Ballerina Telah Dirilis, Spin-Off John Wick

Semenjak malam itu Kayla mulai berperilaku aneh, menyadari hal tersebut Romo Thomas segera dipanggil untuk menangani kasus ini. Ia menyadari bahwa Kayla sedang dirasuki iblis kuat yang mengancam jiwanya, serta keselamatan ibunya.

Film yang dibintangi oleh Jerome Kurnia dan Lukman Sardi ini diprediksi akan laris dipasaran, mengingat ini bukan exorcism yang baru di genre horor Indonesia. Kuasa Gelap menjadi film eksorsisme berbasis agama Katolik pertama di Indonesia yang dieksekusi dengan baik.

BACA JUGA: 7 Fakta Menarik Film Home Sweet Loan, Salah Satunya Tip Membeli Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: