Lazio vs Nice 4-1: Taty Castellanos Jadi Bintang Kemenangan di Olimpico

Lazio vs Nice 4-1: Taty Castellanos Jadi Bintang Kemenangan di Olimpico

Selebrasi pemain Lazio usai mencetak gol ke gawang Nice.--

HARIAN DISWAY - Hasil Liga Eropa yang menyajikan pertemuan Lazio vs Nice berakhir, Kamis malam 3 Oktober 2024 berakhir dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

OGC Nice dibuat bertekuk lutut di kandang Lazio di Stadion Olimpico.

Serangan dari pasukan Marco Baroni -pelatih Lazio- sukses memporak-porandakan pertahanan Nice.

Pergerakan agresif dari para pemain Lazio membuat Les Aiglons (sebutan OGC Nice) harus berkali-kali menahan serangan.

Meski memiliki penguasaan bola yang bagus, Nice belum mampu untuk mengejar ketertinggalan skor di babak kedua. Banyak peluang Nice yang terbuang sia-sia.

Selain itu Nice juga tak diuntungkan dengan hujan yang membuat bola sulit dialirkan dengan baik di lapangan. Banyak umpan lurus yang terhenti sehingga serangan Nice tidak begitu efektif.

Keuntungan tersebut dimanfaatkan Lazio karena mereka sudah tahu bagaimana cara beradaptasi dalam kondisi tersebut.

Kemenangan 4-1 atas Nice ini membuat Lazio kini mengantongi 6 poin dari dua kemenangan. Mereka kokoh di puncak klasemen.

"Kami bermain bagus. Tapi kemenangan ini sebenarnya tidak mudah kami raih. Sebab mereka memiliki mental yang bagus," kata Marco Baroni.

Jalannya pertandingan Lazio vs Nice

Sejak kick off, Lazio sudah mencoba mengambil inisiatif menyerang. Pemain nomer punggung 5 Matías Vecinoi sudah membuka peluang pertama di menit ke-8.

Di menit ke-11 Taty Castellanos sempat membuat peluang dengan memanfaatkan tendangan sudut Pedro Rodríguez. Sayang sundulannya mengenai mistar gawang.

Untuk kedua kalinya bola menatap tiang gawang setelah tendangan keras Matías Vecinoi meleset di menit ke-13.

Di menit ke-20 gol pertama tercipta. Gol iti lahir setelah Pedro mampu menfaatkan tembakan rekannya yang gagal. Ia langsung menerjang bola dengan tembakan keras ke arah gawang Nice.

Tidak tinggal diam, pemain Nice membuat peluang dimenit ke-29. Tapi peluang itu bisa digagalkan kiper Lazio, Christos Mandas dengan cukup mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football-italia