David de Gea Selamatkan Dua Penalti di Kemenangan Fiorentina

David de Gea Selamatkan Dua Penalti di Kemenangan Fiorentina

De Gea merayakan kemenangan kandang 2-1 atas Fiorentina.--AFC Fiorentina

HARIAN DISWAY - Eks kiper Manchester United, David de Gea, menjadi pahlawan bagi Fiorentina dengan menyelamatkan dua penalti dalam kemenangan 2-1 melawan AC Milan pada pekan ke-7 Serie A di Stadion Artemio Franchi.

Di babak pertama, tepatnya pada menit ke-44, AC Milan mendapat kesempatan emas saat Tijjani Reijnders dijatuhkan oleh bek Fiorentina, Luca Ranieri, di kotak penalti.

Theo Hernandez yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan rendah ke sudut kanan, namun bola berhasil diamankan De Gea.

Tak berhenti di situ, pada menit ke-54, Fiorentina kembali menghadapi situasi sulit setelah Moise Kean secara tak sengaja membuat bola mengenai rekan setimnya, Matteo Gabbia, yang berujung pada hadiah penalti untuk Milan.

BACA JUGA:Fiorentina vs Milan 2-1: David De Gea Gagalkan Dua Penalti, Paulo Fonseca Ngamuk

BACA JUGA:Debut Pahit David De Gea di Fiorentina, Akibat Nganggur Setahun?

Tammy Abraham mencoba peruntungannya dengan tembakan keras ke sudut kiri, namun lagi-lagi De Gea berhasil menyelamatkan penalti bahkan hanya menggunakan satu tangan.

Aksi brilian De Gea menjadikannya kiper pertama yang berhasil menyelamatkan dua penalti dalam satu pertandingan Serie A sejak Federico Marchetti pada laga antara Carpi dan Lazio pada Mei 2016.

Selain itu, pertandingan ini mencatatkan momen langka lainnya ketika Fiorentina juga gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-22.

Tendangan Moise Kean ke arah kiri berhasil dipeluk oleh kiper Milan, Mike Maignan. Hal ini menandai kali pertama dalam dua tahun terakhir dua kiper berhasil menggagalkan penalti dalam satu laga Serie A, setelah insiden serupa terjadi pada laga antara Cagliari dan Fiorentina di Januari 2022.

BACA JUGA:De Gea Ngalah! Gabung Fiorintina Dengan Gaji Minim!

BACA JUGA:Tak Lagi Nganggur! David de Gea Segera Gabung Fiorentina

Gol kemenangan Fiorentina dicetak oleh Albert Gudmundsson dan Yacine Adli, sementara satu-satunya gol AC Milan lahir dari aksi Christian Pulisic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: vnexpress.net