Bawa Pesan Pilkada Damai, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Surabaya

Bawa Pesan Pilkada Damai, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Surabaya

PJs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani menerima pataka Jer Basuki Mawa Beya di Taman Surya Balai Kota, Selasa, 8 Oktober 2024.-Vincentius Andito Dwijaya Bhakti-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tim kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Selasa, 8 Oktober 2024.

Ini menjadi penanda bahwa perayaan HUT Jatim ke-79 sudah semakin dekat. Pataka kemudian kemudian bakal dikirab bergilir ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur. 

Tim kirab pataka kurang lebih akan menempuh perjalanan 1.915 kilometer. Singgah dari satu kota ke kota lainnya. Sebelum Surabaya, Pataka telah tiba di Kabupaten Gresik.

BACA JUGA:Khofifah Berangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Akan Keliling Jatim Dalam Rangka HUT Ke-78

BACA JUGA:KPU Surabaya Pertimbangkan Adanya Kursi Kotak Kosong di Debat Pilkada 2024

Kedatangan tim kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya pun disambut hangat oleh PJs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani bersama jajaran forkopimda.

"Ini acara rutin menjelang hari ulang tahun Pemprov Jawa Timur. Juga menjadi momen penting untuk menciptakan Pilkada damai di Jawa Timur," ujar Restu.

Dia berharap pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 di Kota Surabaya bisa berjalan kondusif. Dalam artian lancar, damai, dan sejahtera. 


Upacara penerimaan pataka Jer Basuki Mawa Beya di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Selasa, 8 Oktober 2024.-Vincentius Andito Dwijaya Bhakti-Harian Disway -

Restu menekankan bahwa Pemkot Surabaya tidak bisa berjalan sendiri. Oleh karena itu, untuk memastikan kelancaran pesta demokrasi, pemkot bersinergi dengan KPU, Bawaslu.

"Kolaborasi dengan aparat penegak hukum dan penyelenggara KPU sangat penting untuk menciptakan suasana damai dan tertib selama Pilkada berlangsung," tambahnyi.

BACA JUGA:Ealah, Kirab Adipura Kencana Surabaya Dikira Kirab Kemenangan Prabowo

BACA JUGA:KPU Surabaya Imbau Eri-Armuji Tidak Curi Start Kampanye

Setelah singgah di Kota Surabaya, tim kirab Pataka akan melanjutkan perjalanannya membawa bendera Basuki Mawa Beya ke Kabupaten Bangkalan, Madura. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: