Imam Masjid Nabawi Kunjungan Kenegaraan ke Indonesia, Bawa Pesan Raja Salman untuk Menag

Imam Masjid Nabawi Kunjungan Kenegaraan ke Indonesia, Bawa Pesan Raja Salman untuk Menag

Menag Yagut Cholil Qoumas (kanan) menyambut kedatangan Imam dan khatib Masjid Nabawi Syaikh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.-Humas Kemenag-

HARIAN DISWAY - Imam dan khatib Masjid Nabawi Syaikh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi saat ini tengah berkunjung ke Indonesia sejak Selasa, 8 Oktober 2024.

Tentu, tercatat sebagai kunjungan kenegaraan. Sebab, Syaikh Ahmad juga membawa pesan dari Raja Salman dan Putra Mahkota. 

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Al-Amudi ikut mendampingi Syaikh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi bertemu dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian khusus dari Raja Salman dan Putra Mahkota. Terutama atas hubungan strategis antara Indonesia dan Arab Saudi yang telah terjalin selama ini.

BACA JUGA:Kemenag Siap Gelar Halal-20, BPJPH Undang 151 Lembaga Halal dari 46 Negara

BACA JUGA:Kemenag Sukses Perbaiki Tata Kelola Birokrasi, Diganjar Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2024

"Raja Salman mengapresiasi upaya Kemenag di bawah kepemimpinan Menag Yaqut telah menjalin banyak kerja sama dengan Pemerintah Arab Saudi," ujar Faisal.

Khususnya, di bidang dakwah dan keislaman. Kedua pemimpin negara sangat berharap agar hubungan ini terus meningkat ke tingkat yang lebih strategis.

Apalagi, kata Faisal, banyak persoalan-persoalan global yang muncul. Menyelesaikan masalah ini bukan hanya tugas kenegaraan, tapi merupakan tanggung jawab keagamaan yang juga harus dipikul bersama-sama.

"Terima kasih sekali lagi, Pak Menteri," sambungnya. 

BACA JUGA:Kemenag Beri Izin Resmi untuk 100 Pesantren, Berikut Daftarnya!

BACA JUGA:Kemenag dan Otorita IKN Siapkan Pembangunan Madrasah Terpadu di Ibu Kota Nusantara

Syaikh Ahmad menuturkan bahwa Indonesia dan Arab Saudi memiliki persamaan untuk mengusung keberagamaan yang moderat. Ini yang juga menjadi alasan kunjungannya ke bumi Nusantara. 

Baginya, kesempatan ini adalah amanat yang besar untuk menyampaikan ajaran agama yang benar, ajaran agama yang sesuai dengan yang disampaikan oleh Rasulullah sebagai sebuah risalah ketuhanan yang bersifat universal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: