7 Tips Memilih Jam Tangan, Tidak Semua Harus Pakai Sports Watch

7 Tips Memilih Jam Tangan, Tidak Semua Harus Pakai Sports Watch

7 tips memilih jam tangan. Tiap orang memiliki kebutuhan dan gaya berbeda.-Reynald Oyodia-Pexels

HARIAN DISWAY - Jam tangan bukan sekadar alat penunjuk waktu. Saat ini, jam tangan sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan fashion.

Selain itu, jam tangan juga merupakan investasi jangka panjang. Terlebih jika kita berbicara soal jam digital atau smartwatch yang kini sudah dilengkapi fitur-fitur kesehatan.

Jam tangan juga menunjang penampilan. Item fashion yang satu itu dapat menunjang penampilan seseorang menjadi lebih paripurna. Lebih girlie, lebih elegan, lebih sporty atau casual, dan sebagainya.

Nah, supaya jam tangan dapat menunjang penampilan Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli. Jangan hanya karena teman-teman di kantor tampak keren memakai sports watch, lalu jadi tergiur.

BACA JUGA:Sederhananya Paus Fransiskus, Kenakan Jam Tangan Murah Casio seri MQ24-7B2

BACA JUGA:Cantik Banget! Desain Realme 12 Series 5G Digarap oleh Desainer Jam Tangan Mewah, Siapa?

Simak tips memilih jam tangan berikut ini.

1. Tentukan kebutuhan dan fungsinya


7 tips memilih jam tangan. Sports watch cocok buat yang berolahraga tiap hari. -GArmin-

Tentukan terlebih dahulu tujuan Anda membeli jam tangan. Apakah anda membeli untuk penggunaan sehari-hari, untuk olahraga, atau untuk menghadiri acara resmi?

Jam tangan yang dirancang untuk olahraga biasanya memiliki fitur-fitur kesehatan. Seperti detak jantung, detektor stres, pengukur kualitas tidur, bahkan dilengkapi GPS. Maka, jam itu cocok buat Anda yang berolahraga setiap hari. Seperti running dan nge-gym.

Jam tangan fashion biasanya tidak dilengkapi fitur apa-apa selain jarum penunjuk waktu. Tapi modelnya yang bagus-bagus memungkinkan Anda mengenakannya di acara yang lebih resmi. Misalnya ngantor atau gala premiere.

BACA JUGA:Kompak Pakai Brand Lokal, Prabowo-Gibran Pakai Sepatu dan Jam Tangan Karya Anak Bangsa

BACA JUGA:5 Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber