Messi Frustrasi di Venezuela! Argentina Tertahan 1-1 saat Sepak Bola Menjadi Sirkus Air

Messi Frustrasi di Venezuela! Argentina Tertahan 1-1 saat Sepak Bola Menjadi Sirkus Air

Lionel Messi kritik kondisi lapangan Venezuela pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Jumat, 11 Oktober 2024--instagram @afaseleccion

HARIAN DISWAY - Timnas Argentina harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Timnas Venezuela dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Pertandingan berlangsung di Estadio Monumental de Maturin, pada Jumat, 11 Oktober 2024 WIB.

Hasil ini membuat sang kapten, Lionel Messi, menyuarakan rasa frustrasinya terhadap kondisi lapangan yang buruk, diperparah oleh hujan deras sebelum kick-off.

Argentina sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Nicolas Otamendi pada menit ke-13, memanfaatkan tendangan bebas Lionel Messi dengan sempurna. 

Namun, permainan Tim Tango terganggu oleh genangan air di beberapa bagian lapangan yang menghambat aliran bola. 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi Bersama Argentina Ditahan Imbang Venezuela

BACA JUGA:Preview Venezuela vs Argentina: Lionel Messi Siap Tampil, Tim Tango Targetkan Bangkit

Messi mengungkapkan bahwa lapangan yang berat membuat timnya kesulitan menjalankan strategi yang telah direncanakan. 

“Kami tidak bisa melakukan dua operan beruntun. Babak kedua sedikit lebih baik, tetapi lapangan sangat menyulitkan kami,” ujar Messi kepada TyC Sports.


Lionel Messi kritik kondisi lapangan Venezuela pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Jumat, 11 Oktober 2024--instagram @afaseleccion

Venezuela tidak tinggal diam setelah tertinggal, mereka terus menekan hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui sundulan tajam Salomon Rondon pada menit ke-65, memanfaatkan umpan silang Yeferson Soteldo

Setelah gol tersebut, Venezuela semakin menguasai pertandingan, bahkan mendominasi pada 25 menit terakhir, namun tak ada gol tambahan hingga laga usai.

Meski tetap berada di puncak klasemen dengan 19 poin, Messi tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya terhadap hasil imbang ini. 

Ia menyoroti bahwa timnya harus mengubah gaya bermain karena lapangan yang sulit. "Kami harus memainkan permainan yang berbeda dari yang direncanakan karena lapangan tidak memungkinkan kami untuk bermain seperti biasanya," tambah pemain berjuluk La Pulga tersebut.

BACA JUGA:Emiliano Martinez Dihukum FIFA Gara-gara Enggak Respek, Absen di Dua Laga Timnas Argentina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn