Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim 2 Menuju Sumenep, Inilah Pesan Juri

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim 2 Menuju Sumenep, Inilah Pesan Juri

Dokumentasi penjurian lapangan Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023 lalu.-Dok. Harian Disway-

Sedang, Probo memberikan catatan berdasar penjurian tahun lalu di ajang yang sama. Dikatakan Darono, penjurian lapangan akan ada beberapa pertanyaan yang diajukan dewan juri. Segala macam kesiapan harus dilakukan dengan matang karena nantinya visitasi dari program unggulan dari desa, presentasi, paparan, akan menentukan penilaian.

“Mohon kerja samanya membuat situasi yang natural. Bukan karena menjelang penjurian lalu tiba-tiba seperti Bandung Bondowoso yang mendadak disiapkan. Kami tetap akan bisa melihat bila itu adalah sulapan. Polesan seperlunya silahkan,” tandas Probo lagi.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Cari 20 Desa/Kelurahan Terbaik, Tim Juri Berdiskusi

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Penilaian Sudah Tidak Ada Hambatan

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana tiga pilar ini bersinergi, berkolaborasi dan juga menjadi solusi masalah yang ada di wilayahnya. “Bisa jadi setiap desa/kelurahan punya masalah dan potensi yang berbeda-beda. Inilah poin penilaian kami sejauh mana mereka memanfaatkan hal tersebut dalam inovasi,” papar Probo yang bergabung dalam tim 2 meliputi wilayah Timur.

Kini, dua tim sedang bersiap untuk penjurian lapangan. Masing-masing akan mendatangi 10 kabupaten/kota dan mendatangi 10 desa/kelurahan. Termasuk kesiapan dua armada mobil dari Hyundai Gubeng yang akan menemani kedua tim menjelajah wilayah Jawa Timur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: