Maling Motor Dibunuh Massa

Maling Motor Dibunuh Massa

ilustrasi pencurian sepeda motor.--

Drama tragedi di Kampung Kukun, Bekasi, Rabu, 16 Mei 2024, pukul 12.30 WIB. Dua maling motor, Reza, 25, dan Satria, 26, kepergok. Mereka kabur berpencar. Reza berpistol, Satria berpisau. Reza terpojok, dimassa, lalu tangan-kaki diikat, diseret ke selokan, diakhiri ditimpa batu segede anjing dewasa. Ia tewas di tempat. 

TRAGEDI maling itu berlangsung cepat. Tak lebih dari sepuluh menit, dari saat Reza menggondol motor sampai ditimpa batu sehingga tak bergerak lagi. Sementara itu, Satria juga babak belur karena dikeroyok massa. Nyawanya selamat setelah polisi tiba di sana.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah kepada wartawan, Kamis, 17 Oktober 2024, mengatakan, ”Jenazah RE (Reza) langsung dikirim ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Demikian juga SA (Satria) yang terluka parah. Kami masih menyelidiki kasus ini.”

BACA JUGA: Kepergok Warga, Maling Konter Dikeroyok Massa Greges Barat Surabaya

BACA JUGA:Lansia di Pulogadung Ditembak Maling dan Analisis Kriminologi

Sebagian dari proses pencurian itu terpantau kamera CCTV di TKP. Rekaman itu beredar di medsos IG. Langsung viral.

Berdasar video yang beredar di IG, dari kamera CCTV, tampak pelaku (kemudian diketahui bernama Reza). Ia mengenakan topi hitam, kaus hitam, celana kelabu. Tidak diperlihatkan proses ia masuk teras rumah. Kata saksi mata, pagar kayu teras rumah tersebut waktu itu tidak terkunci.

Tampak di video, Reza  mengeluarkan motor Honda Beat dari teras rumah tersebut. Ia berjalan mundur, menuntun motor.

BACA JUGA:Cewek Lawan Maling Motor

BACA JUGA:Cara Atasi Maling Masuk Rumah

Setelah motor berada di luar, di jalan gang sempit, Reza menghidupkan mesin (diketahui kemudian dengan kunci T dan pembuka lubang tutup kunci dengan magnet). Tak sampai lima detik, mesin motor hidup. Ia siap kabur.

Sebelum menyalakan mesin motor, ia tidak menutup kembali pintu yang terbuka mengarah ke badan jalan. Sehingga tampak jelas, pintu pagar terbuka.

Di saat bersamaan, pada jarak sekitar 20 meter dari pintu rumah itu, muncul motor yang dikendarai pria bernama Evi, yang ternyata paman korban MN. Evi melihat pencurian motor milik keponakannya itu. Ia juga melihat pintu pagar rumah MN masih terbuka.

Pelaku Reza berangkat, menggondol motor colongan itu. Motor baru berjalan sekitar 10 meter dari pintu gerbang rumah (masih terpantau CCTV), langsung dihadang motor yang dikendarai Evi, hendak ditabrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: