Young Player Award KOVO Dibuka, Rekan Megawati di Red Sparks Jadi Kandidat Kuat

Young Player Award KOVO Dibuka, Rekan Megawati di Red Sparks Jadi Kandidat Kuat

Tangkap layar dari SBS Sport, Shin Eun-Jin (16) bersiap lakukan servis untuk Daejeon JKJ Red Sparks di laga JKJ Red Sparks melawan GS Caltex Minggu (20/10)--SBS Sport-Live

HARIAN DISWAY - Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) memperkenalkan penghargaan Young Player Award dengan kriteria seleksi baru, membuka peluang bagi pemain muda berbakat seperti Shin Eun-Ji dari Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

Dengan performa memukau di pramusim, Eun-Ji kini menjadi harapan besar tim di V-League 2024-25.

Pelatih Ko Hee-Jin optimis, menyebut rookie kidal ini sebagai salah satu kunci sukses tim, terutama berkat servis mematikan yang mampu mengubah jalannya permainan. Akankah Eun-Ji membawa Red Sparks meraih kemenangan di musim ini?

Kriteria seleksi juga diperluas, dari yang sebelumnya hanya mencakup pemain yang debut di musim berjalan, menjadi mencakup pemain yang telah bermain dalam dua musim sebelumnya.

Sebanyak 485 nama kandidat telah diumumkan oleh KOVO, dan penggemar voli di seluruh Korea Selatan telah melakukan polling dukungan sejak Rabu, 21 Agustus hingga Selasa, 27 Agustus.

BACA JUGA:Red Sparks Gulung GS Caltex, Megawati Hangestri Jadi Player of the Match!

BACA JUGA:Preview Red Sparks vs GS Caltex: Rotasi Cepat vs Serangan Balik Siapa Unggul?

Seiring bergulirnya musim V-League 2024-25, performa semua kandidat akan terus dievaluasi. Kejutan datang dari tim Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks, di mana rookie mereka, Shin Eun-Ji, termasuk dalam daftar kandidat.

“Mungkin terdengar ambisius, tapi saya berharap Shin Eun-Ji menerima Penghargaan Pemain Muda musim ini,” ujar pelatih JKJ Red Sparks, Ko Hee-Jin dengan penuh keyakinan.

Ucapan pelatih Ko Hee-Jin bukan tanpa alasan. Sepanjang memimpin Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks di V-League 2022-23, ia dikenal sering memberikan kesempatan bermain kepada rookie.

Dalam turnamen pramusim Piala KOVO-Dodram 2024 yang digelar dari 29 September hingga 6 Oktober 2024, Shin Eun-Ji tampil memukau dengan teknik serve yang impresif, membantu JKJ Red Sparks meraih posisi runner-up dan memenangkan penghargaan Rising Star Award.

Shin Eun-Ji mencetak total 10 poin dalam 5 pertandingan pramusim tersebut, dengan tingkat keberhasilan serangan 21%. Pencapaian terbaiknya terjadi saat JKJ Red Sparks melawan Aramare Yamagata dari Jepang, di mana dia mencetak 8 poin.

Pada pertandingan pembuka V-League musim ini, Shin Eun-Ji berhadapan dengan GS Caltex di kandang Red Sparks, Gymnasium Chungmu, pada 20 Oktober. Dalam pertandingan tersebut, Shin Eun-Ji masuk di setiap set sebagai spesialis serve.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Comeback, Tiket Red Sparks vs GS Caltex Sold Out!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: