Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti Bicara Ballon D'Or

Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti Bicara Ballon D'Or

REAL MADRID vs Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti bicara Ballon D'Or.-Thomas Coex-AFP

HARIAN DISWAY - Bukan Real Madrid kalau tidak bikin pendukungnya waswas di babak pertama. Menjamu Borussia Dortmund di matchday ketiga Liga Champions, mereka malah teringgal 0-2 di babak pertama!

Namun, ini memang Real Madrid. Dengan penampilan luar biasa di babak kedua, tim asuhan Carlo Ancelotti itu sukses comeback di babak kedua. Tidak tanggung-tanggung, Luka Modric dkk cetak lima gol untuk mengunci kemenangan 5-2!

Dalam laga di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari, 23 Oktober 2024, Real Madrid tampil menekan sejak awal. Sekalipun begitu, mereka justru kecolongan dua gol terlebih dahulu. Dortmund leading lewat gol Donyell Malen pada menit ke-30 dan Jamie Bynoe-Gittens pada menit 34’.

Juara bertahan sekaligus peraih trofi terbanyak Liga Champions tersebut baru menggila pada babak kedua. Mereka akhirnya dapat menyamakan kedudukan berkat gol Antonio Rudiger pada menit ke-60 dan Vinicius Jr menit ke-62.

BACA JUGA:Lille vs Real Madrid 1-0: Kalah Perdana Setelah 258 Hari, Ancelotti: Kami Memang Jelek

BACA JUGA:Sembuh dari Cedera, Kylian Mbappe Siap Bela Real Madrid Lawan Lille

Real Madrid membalikkan keadaan lewat gol Lucas Vazquez pada menit ke-83. Vinicius Jr menambah dua gol lagi pada menit ke-86 dan 90+3'. Vinicius Jr mencetak hattrick dan menjadi Player of the Match malam itu.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid merengsek dari posisi ke 17 menuju posisi 11 dengan raihan 6 poin. Sedangkan, Dortmund tergusur dari puncak ke posisi 5 dengan raihan 6 poin.

Rahasia Ancelotti


REAL MADRID vs Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick. Foto: Vinicius berduel dengan Niklas Suele.-Thomas Coex-AFP

Dilansir dari Reuters, Carlo Ancelotti memuji penampilan Vinicius Jr. "Yang bisa kukatakan adalah, jarang aku melihat pemain yang bermain di babak kedua seperti Vinicius. Bukan karena tiga golnya, tetapi karena karakternya; dia luar biasa," papar Ancelotti.

Pelatih asal Italia tersebut juga yakin bahwa Ballon d’Or akan diraih winger kiri asal Brasil tersebut. "Vinicius akan memenangkannya. Bukan karena apa yang dilakukannya malam ini, tetapi karena apa yang dilakukannya tahun lalu," yakinnya.

BACA JUGA:Real Madrid dan Arsenal Rebutan Wonderkid Ajax, Jorrel Hato, Siapa yang Dapat?

BACA JUGA:Real Madrid Kehilangan Dani Carvajal, Trent-Alexander Arnold Datang Lebih Cepat?

"Ketiga gol ini sudah pasti akan diperhitungkan untuk Ballon d'Or tahun depan. Dia adalah pemain yang dicemooh karena dia bisa membuat perbedaan," tambah Ancelotti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters.com