Luluk-Lukman Targetkan Bojonegoro Jadi Basis Suara Terbesar

Luluk-Lukman Targetkan Bojonegoro Jadi Basis Suara Terbesar

Paslon pertama, Luluk dan Lukman, mengusung visi “Jawa Timur Sejahtera”. Dalam misi mereka, Luluk menekankan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelatihan keterampilan untuk menciptakan tenaga kerja yang kompetitif. Lukman menyoroti pentingnya me-Sahirol Layelli-

BOJONEGORO, HARIAN DISWAY - Calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 1 Lukmanul Khakim optimistis mampu meraup banyak suara di BOJONEGORO.

Di kabupaten itu, Lukman yakin bisa menjadi basis suara terbesar pasangan calon Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim. 

Ia pun sudah dua kali datang ke kabupaten tersebut selama masa kampanye. “Di Bojonegoro ini kami menargetkan 500 ribu suara kami,” katanya, Jumat 25 Oktober 2024.

BACA JUGA:Brigade Bunda Dukung Khofifah-Emil , Siap Sumbang 1 Juta Suara di Pilgub Jatim

Optimisme Lukman tidak lepas dari antusiasme masyarakat Bojonegoro yang terlihat sangat positif dalam menyambut visi dan misi yang ia paparkan.

Menurutnya, dukungan yang terus meningkat menunjukkan bahwa masyarakat di sana menginginkan perubahan yang nyata. Berpihak pada rakyat kecil, termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dalam pertemuan tersebut, Lukman menyampaikan komitmennya untuk memberikan pelatihan digital marketing bagi UMKM.

“Lukman berkomitmen untuk memberikan pelatihan digital marketing. Agar UMKM ada bisa meluas secara nasional,” ujarnya.

BACA JUGA: Sambangi Ponpes di Jember, Cagub Luluk Janji Perkuat Pendidikan Lewat Program Dana Abadi

Dengan pelatihan digital marketing, UMKM di Bojonegoro tidak hanya dapat menjangkau pasar lokal, tetapi juga pasar nasional.

Hal ini, menurutnya, akan membuka peluang baru bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan skala bisnis mereka.

Dalam upaya mendukung hilirisasi UMKM, Luluk-Lukman telah menyiapkan sejumlah program. Seperti pendidikan, pelatihan, dan instruktur yang akan membantu pengembangan UMKM di Bojonegoro. 

Ia juga menyoroti pentingnya dukungan permodalan untuk memperkuat UMKM.

“Dalam hilirisasi UMKM ini, kami menyiapkan berbagai skenario. Salah satunya juga di aspek permodalannya dengan bunga yang ditanggung oleh pemprov Jatim dari APBD,” jelas Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: